Binaragawan Sumbar Ini Raih Hattrick Medali Emas PON

Binaragawan Sumatera Barat Iwan Samuray berhasil meraih medali emas di ajang PON Papua XX 2021.
Binaragawan Sumatera Barat Iwan Samuray berhasil meraih medali emas di ajang PON Papua XX 2021.
Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE — Binaragawan andalan Sumbar, Muswaratau Iwan Samuray berhasil membuat hattrick medali emas PON di cabang binaraga dengan menjuarai di kelas 75kgdi PON Papua XX 2021 pada Senin (4/10).

Pria berbadan kekar itu berhasil meraih medali emas tiga kali berturut-turut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dimulai di PON Riau 2012 di kelas 70kg, PON Jawa Barat 2016 dan pada PON Papua 2021 kelas 75kg.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Djoinaldy melalui keterangan tertulis di Merauke, mengatakan keberhasilan ini agar mampu memicu semangat atlet lainnya memberikan yang terbaik untuk Sumbar.

"Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan capaian terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata dia.

Iwan Samuray kembali mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di PON untuk kelas 75kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya. Dengan keberhasilan ini, Sumbar sudah mengoleksi tiga medali emas dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada cabang-cabang unggulan yang belum bertanding.

Pada kontes bina raga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih,Iwan Samuray berhak atas medali emas ketiganya sejak PON Riau XVIII tahun 2012 lalu.

Bertanding di kelas yang mengantarnya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan Taat Pribadi asal Jawa Tengah berhak atas medali perunggu.

Komentar

Terkait


Atlet renang perairan terbuka putri Jawa Timur Ressa Kania Dewi berfoto saat upacara pengalungan medali final renang perairan terbuka 5.000 M putri PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Atlet renang perairan terbuka Jawa Timur Ressa Kania Dewi berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 6 menit 4 detik, sementara medali perak diraih atlet Jawa Barat Raina Saumi Grahana (1 jam 10 menit 12 detik) dan medali perunggu diraih atlet D.I Yogyakarta Valerie Peulini Yuwono (1 jam 13 menit 21 detik).

DKI dan Jatim Berbagi Emas Renang Perairan Terbuka 5KM

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

Pesan Wagub Jabar ke Tim Rugbi PON Papua

 Andreas Marcellino Bonfillio (kanan) asal Jawa Timur berhadapan dengan Fransiscus Bryan Prasetio asal Bangka Belitung pada laga penyisihan grup basket putra di GOR Sport Centre, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10).

Jatim Buka Jalan ke Semifinal Basket Putra 5x5

Petenis Jawa Timur Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis DKI Jakarta Fitriani Sabatini dalam pertandingan babak final tenis beregu putri PON Papua di Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Aldila berhasil menang 1-6, 6-4 dan 7-6 untuk membawa Jawa Timur unggul sementara 1-0.

Aldila Optimis Persembahkan Hattrick Emas

Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia meluapkan emosinya usai berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Nabila Amalia saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas under 57 kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). Atlet taekwondo Jawa Barat Aqila Aulia berhasil meraih medali emas disusul atlet Jawa Tengah mendapat medali perak dan Kalimantan Timur serta Bali medali perunggu.

Usai Emas PON, Aqila Bidik SEA Games

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image