Kalahkan Juara Asian Games, Hendra Bikin Pelatih Kaget

logo PON XX Papua
logo PON XX Papua
Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih pencak silat Kalimantan Timur, Supiansyah, tidak menyangka atletnya Hendra Wahyu Hidayat bisa mengalahkan juara Asian Games 2018 Aji Bangkit Pamungkas. Pertandingan dimainkan di GOR Toware, Kabupaten, Jayapura, Sabtu.

"Ya pasti kaget lah karena atlet saya mampu mengalahkan peraih medali emas Asian Games," kata dia, seperti dikutip Antara, Sabtu.

Dia mengungkapkan sejak awal Kalimantan Timur telah memetakan pesilat-pesilat tangguh yang dinilai bisa menjadi batu sandungan dalam PON XX Papua. Supiansyah mengatakan Jawa Timur, Jawa Barat, Bali dan tuan rumah Papua adalah empat daerah yang diwaspadai Kalimantan Timur.

"Terutama kita antisipasi Jawa Timur, makanya latihan tiga bulan terakhir betul-betul digenjot," kata dia.

Kemenangan Hendra atas lawannya yang peraih medali emas Asian Games sekaligus juara satu Asian Championship di Chengju, Korea Selatan, tidak lepas dari arahan pelatih yang memintanya mematikan serangan lawan dengan menggunakan teknik T dan sabit. Sebelum berlaga, dia mengaku sudah mengetahui sejauh mana kekuatan Aji Bangkit Pamungkas.

Salah satu yang dilakukan Supiansyah adalah dengan mengamati tayangan-tayangan YouTube. Secara umum, dia puas atas penampilan Hendra yang tampil meyakinkan saat menghadapi Aji Bangkit Pamungkas hingga menang telak 5:0.

Laga Aji Bangkit Pamungkas melawan Hendra terjadi pada kelas I, 85-90 kilogram putra.

Komentar

Terkait


Lifter putri Nangroe Aceh Darussalam Nurul Akmal mengangkat beban pada kelas +87 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10). Lifter putri asal Nangroe Aceh Darussalam tersebut berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 258 kg sementara medali perak diraih lifter Kalimantan Barat Riska Oktaviana dengan total angkatan 223 kg. Republika/Thoudy Badai

Nurul Akmal Pecahkan Rekor Nasional

Logo PON XX Papua

Jabar Rebut Emas Gulat Gaya Bebas Putri 62 Kg

Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.

Debut PON Lupita Sari Berbuah Manis

Atlet Jawa Barat Hendro meminum air saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putra PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Hendro berhasil meraih medali emas, sementara atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Bayu Prasetyo meraih medali perak dan atlet Sulawesi Barat Nursalim Bahri meraih medali perunggu.

Raih Emas, Hendro: Catatan Waktunya Buruk

Atlet pencak silat dari Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah (biru) berhasil mengalahkan Riki Aris Muandar (merah) dari Sulawesi Tenggara pada cabor Pencak Silat PON XX Papua di GOR Toware, Jayapura, Sabtu (9/10).

Suami Istri Beda Kontingen Berpeluang Rebut Emas PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image