Kapolda Optimistis Papua Masuk Lima Besar

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.
Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menyatakan optimistis bahwa kontingen Provinsi Papua mampu melampaui target perolehan medali emas pada PON XX.

"Saya sangat yakin Papua mampu melampaui target yang ditetapkan oleh Pemprov dan KONI Papua yaitu masuk lima besar peraih medali emas terbanyak PON XX," kata Irjen Fakhiri di Timika, Papua, Sabtu.

Irjen Mathius Fakhiri dipercayakan sebagai Ketua Kontingen Provinsi Papua dalam perhelatan PON XX. Di sela-sela kesibukan tugasnya, Irjen Fakhiri mengaku menyempatkan waktu mengunjungi semua kota klaster penyelenggara PON XX Papua yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Ia mengaku harus datang melihat anak-anak Papua bertanding. Fakhiri berharap mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia olahraga di Provinsi Papua.

Pada Sabtu siang, Irjen Fakhiri mengunjungi arena cabang olahraga aerosport disiplin aeromodeling di Jalan Poros SP2-SP5 Timika. Kesempatan itu dimanfaatkan Irjen Fakhiri untuk menemui para atlet Papua yang telah dan sementara bertanding.

Sejauh ini kontingen Papua tampil sebagai pengumpul medali terbanyak di cabang aeromodeling bersama-sama dengan kontingen Provinsi Jawa Timur dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Prestasi yang ditorehkan para atlet Papua di cabang aeromodeling tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Irjen Fakhiri. "Saya senang karena aeromodeling merupakan olahraga yang cukup langka bagi kita di Papua, tapi atlet-atlet kita dimana di dalamnya ada anak-anak Papua mampu meraih medali. Ini satu kemajuan luar biasa yang harus kita apresiasi," ujarnya.

Hingga Sabtu petang ini, kontingen Jawa Barat masih berada di puncak daftar perolehan medali sementara PON XX Papua. Di tempat kedua dan ketiga, kontingen tuan rumah Papua dan DKI Jakarta terus bersaing ketat, disusul kontingen Provinsi Jawa Timur.

Komentar

Terkait


Atlet DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho berselebrasi usai mencapai garis finish dalam nomor lari maraton putrI PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Odekta berhasil meraih medali emas, sementara atlet DKI lainnya Tryaningsih meraih medali perak dan atlet Kalimantan Timur Irma Handayani meraih medali perunggu

Cerita Odekta Kurang Tidur dan Sarapan Teri

Ekspresi pesilat Indonesia Pipiet Kamelia usai mengalahkan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen dalam babak final Kelas D Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8).

Tampil di PON Papua, Pipiet: Jadi Ingat Asian Games

Atlet DI Yogyakarta Indah Lupita Sari (kiri) mengambil air minum dan makanan saat bertanding dalam nomor jalan cepat 20 kilometer putri PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Indah berhasil meraih medali emas, sementara atlet Jawa Timur Ari Indah Aprilia meraih medali perak dan atlet Kalimantan Selatan Halida Ulfah meraih medali perunggu.

Raih Medali Emas, Lupita Dihadiahi Helm Freeport

Atlet DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho melakukan hormat saat akan finis dalam nomor lari maraton putrI PON Papua di kompleks Freeport, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021). Odekta berhasil meraih medali emas, sementara atlet DKI lainnya Tryaningsih meraih medali perak dan atlet Kalimantan Timur Irma Handayani meraih medali perunggu.

Odekta Elvina Dibayangi Trauma Heat Stroke

Pebasket DKI Jakarta, Yesaya Alessandro Saudale (kiri) dikawal ketat oleh pebasket Sulawesi Utara, Greans Chandra Bartes Tangkulung (kanan) pada pertandingan final Bola Basket 5x5 Putra PON XX Papua di GOR Basket Mimika Sport Complex, Sabtu (9/10)

Pelatih DKI Sebut Emas Basket Putra Sesuai Prediksi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image