Kamis 14 Oct 2021 12:19 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Kota Cirebon Tersisa Dua Orang

Saat ini tercatat 12.263 warga Kota Cirebon telah terbebas dari paparan Covid-19.

Red: Bilal Ramadhan
Lansia di Kota Cirebon menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (31/5).
Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Lansia di Kota Cirebon menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat terdapat penambahan kasus sembuh harian satu orang, dan tidak ditemukan kasus baru Covid-19 dan warga masih dalam penanganan dua orang.

"Satu orang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh dari Covid-19, sehingga kasus aktif Covid-19 tinggal dua orang," demikian data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cirebon.

Pada Rabu (13/10) tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon, sehingga akumulasi kasus terkonfirmasi dari awal pandemi mencapai 12.791 orang.

Di hari yang sama untuk kasus kesembuhan bertambah satu orang, dan saat ini tercatat 12.263 warga Kota Cirebon telah terbebas dari paparan Covid-19. Untuk kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Cirebon, hampir dua bulan, tidak ditemukan atau nihil dan totalnya terdapat 526 orang kehilangan nyawa selama pandemi.

Data tersebut menunjukkan kasus Covid-19 di Kota Udang sudah mulai terkendali, dan bahkan penambahan kasus harian tidak lebih dari lima kasus. Selain itu vaksinasi di daerah tersebut juga sudah mencapai 81 persen dari total sasaran sebanyak 262 ribu jiwa.

Percepatan vaksinasi di Kota Cirebon, paling tinggi di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Di mana dari lima daerah, hanya Kota Cirebon yang sudah mencapai lebih dari 75 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement