PON Papua Sukses, Wapres Apresiasi Menpora

Wakil Presiden Ma
Wakil Presiden Ma
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang telah berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. Wapres pun menilai positif koordinasi yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beserta jajarannya dalam menyukseskan PON Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Wapres saat menutup PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, akhir pekan ini.

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi kepada seluruh jurnalis atas kerja kerasnya dalam menyiarkan kegiatan PON XX secara penuh, sehingga semakin memperkuat rasa saling memiliki, saling mempererat rasa persaudaraan sebagai bangsa yang besar dan bersatu. 

“Ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi secara khusus saya sampaikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, selaku Ketua Panitia Nasional PON XX Papua 2021, atas keberhasilannya mewujudkan penyelenggaraan PON dengan baik, aman dan penuh prestasi,” ujar Wapres.

Wapres berharap keberhasilan PON ini dapat dilanjutkan dengan penyelenggaraan Peparnas di Papua yang direncanakan akan dimulai pada November 2021. 

Lebih lanjut, Ma'ruf menjelaskan, penyelenggaraan PON Papua mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu, juga membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama. 

“Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang semua bersodara. Kita semua bersaudara. Kepada seluruh atlet, ofisial, dan pendukung kontingen, saya ucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan rekor PON sebelumnya,” kata Wapres.

Komentar

Terkait


Suasana pertunjukkan kembang api saat Upacara Penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021).

PON Sukses, Mahfud: Bukti Rakyat Papua Dukung NKRI

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri.

Polda Papua Siap Rekrut Atlet PON Berprestasi Jadi Polisi

Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen.

Jateng Kalah dengan Bali dan Papua, Taj Yasin Minta Evaluasi

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengunjungi kantor Sekretariat Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Kang Emil Ajak Elite dan Tokoh Nasional Beri Contoh Positif

PLN terus berupaya memastikan keandalan sistem kelistrikan untuk menyukseskan PON XX Papua. Guna memastikan hal tersebut, PLN melakukan simulasi kelistrikan, salah satunya di venue Mimika Sport Complex (MSC), Kabupaten Mimika.

PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image