Ahad 24 Oct 2021 21:37 WIB

Beberapa Fitur Baru Instagram yang Akan Segera Digunakan

Fitur terbaru Instagram mulai dari kolaborasi hingga penggalangan dana.

Rep: Noer Qomariah/ Red: Friska Yolandha
Logo Instagram
Foto: Phone Arena
Logo Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Instagram memberi penggunanya beberapa fitur baru untuk digunakan. Fitur tersebut dari mode kolaborasi baru hingga penggalangan dana dan video boosting.

Untuk meningkatkan keterlibatan di platformnya, Instagram ingin mendorong kolaborasi. Sejak awal pekan, pengguna telah mencoba fitur baru yang disebut “Kolaborasi” (Collabs).

Kreator serta perusahaan akan dapat dengan lebih mudah mempublikasikan konten dan membagikan postingan di akun masing-masing dengan satu klik sederhana. Fitur ini ditujukan baik untuk postingan di news feed maupun untuk Reel, sehingga meningkatkan visibilitas, jumlah penayangan, suka, dan komentar pada postingan kedua akun tersebut.

Instagram menggandakan keinginannya untuk meningkatkan pertukaran di platformnya serta meningkatkan penggalangan dana. Masih dalam tahap uji coba, Instagram meluncurkan “Perintah Penggalangan Dana” (Fundraiser Prompts) yang memungkinkan pengguna membuat penggalangan dana untuk organisasi nirlaba. Tab baru akan tersedia dengan mengklik tombol pembuatan “+” yang dapat diakses dari profil.

Selain itu, Instagram telah bergerak ke arah ini untuk sementara waktu dan sekarang lebih menekankan fokusnya pada video dengan tiga alat baru untuk Reels – Superbeat, Dynamic + 3D Lyrics .

“Dengan Superbeat, pengguna akan dapat secara otomatis menerapkan pengeditan visual pada ketukan lagu pilihan mereka,” kata Instagram, dilansir dari Malay Mail, Ahad (24/10).

Dynamic dan  3D Lyrics akan memungkinkan pengguna menampilkan lirik lagu yang digunakan pada Reel mereka. Sebuah cara bagi jejaring sosial untuk menciptakan lebih banyak interaktivitas dengan komunitas pengikut mereka.

Terakhir, pengguna akan dapat mempublikasikan foto dan video langsung dari komputer. Untuk saat ini, hanya video berdurasi kurang dari satu menit yang memenuhi syarat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement