Rabu 08 Dec 2021 21:43 WIB

Microsoft Perbarui Aplikasi Notepad, Lebih Modern

Aplikasi Notepad kini memiliki fitur baru yang modern, salah satunya mode gelap.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Aplikasi Notepad kini memiliki fitur baru yang modern, salah satunya mode gelap (Foto: ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Aplikasi Notepad kini memiliki fitur baru yang modern, salah satunya mode gelap (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft tengah menguji desain ulang aplikasi Notepad dengan menambahkan beberapa fitur modern. Pembaruan visual seperti penambahan mode gelap, menu klik kanan yang diperbarui, tema baru, dan pembaruan fungsional mungkin akan menjadi peningkatan layanan bagi pengguna.

Dalam versi aplikasi saat ini yang dikirimkan dengan Windows 11, alat pencarian teks dan alat temukan dan ganti adalah dua jendela pop-up yang berbeda dan diakses oleh dua pintasan keyboard yang berbeda. Desain ulang menggabungkannya menjadi satu bilah mengambang.

Baca Juga

Microsoft mengatakan pembaruan juga menambahkan sistem undo multi-langkah yang menggantikan sistem undo versi lama. Namun, ini masih membiarkan pengguna menekan Ctrl+Z untuk menghapus satu kata pada satu waktu tetapi memiliki lebih banyak memori dibandingkan Notepad versi lama.

Meski begitu, tampaknya Microsoft berfokus pada pembaruan kecil untuk tidak membuat Notepad terlihat jelas perubahannya. Desain ulang Notepad tersedia untuk Windows 11 Insiders menggunakan saluran Dev. Jika Anda menjalankan versi pengujian OS dan tidak melihatnya, Anda mungkin ingin memeriksa pembaruan di Microsoft Store.

Dilansir The Verge, Rabu (8/12), semua orang mungkin harus menunggu sedikit lama untuk menikmati Notepad versi baru. Yang jelas, ini sebuah langkah yang tepat melihat Microsoft tetap memperbarui sejumlah aplikasi bawaannya, seperti Notepad, Photos, dan Paint di samping produk yang lebih besar seperti Office dan Windows.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement