Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Melalui Aplikasi Online, Orang Tua Kini Bisa Pantau Pendidikan Anak dari Rumah

Sabtu 22 Jan 2022 13:44 WIB

Red: Agus Yulianto

Dik Doank berharap kehadiran OSMO dapat menjadikan dunia pendidikan nasional semakin baik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan saleh/salehah kedepannya.

Dik Doank berharap kehadiran OSMO dapat menjadikan dunia pendidikan nasional semakin baik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan saleh/salehah kedepannya.

Foto: Istimewa
Aplikasi OSMO Smart School mempermudah segala urusan terkait manajemen sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Aplikasi Online School and Management Office (OSMO) Smart School resmi diluncurkan ke publik pada Sabtu (22/1/2022) di Jakarta. Aplikasi ini merupakan sebuah platform digital yang diperuntukkan bagi pengelolaan sekolah.

Melalui platform OSMO Smart School, manajemen sekolah lebih mudah diatur dengan kontrol penuh seperti pendaftaran siswa, pengaturan kurikulum, jadwal kelas, kelas online, absensi guru dan karyawan, pembayaran SPP dan pengelolaan SDM, serta cabang sekolah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1/2022) lalu. Acara yang diawali dengan doa bersama ini dipimpin Public Figure Dik Doank. Dalam acara tersebut, Dik Doank berharap kehadiran OSMO dapat menjadikan dunia pendidikan nasional semakin baik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan saleh/salehah kedepannya.

“OSMO ini penting karena saat ini segala sesuatunya sedang bermigrasi  besar-besaran ke dunia maya. Kalau kita tidak bisa menggunakan OSMO Smart School ini dalam dunia pendidikan, kita banyak buang-buang waktu,” kata Dik Doank di sela-sela acara dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (22/1/2022). 

Dik menyebutkan, bahwa aplikasi OSMO Smart School ini mempermudah segala urusan terkait manajemen sekolah serta interaksi antara guru, siswa, dan orang tua. “Sekarang sudah zaman digitalisasi. Orang-orang yang hebat adalah yang mengenali kode-kode digital. Selamat datang di dunia pendidikan bersama OSMO,” kata Dik Doank.

Dalam peluncurannya, OSMO Smart School mengenalkan beragam fitur yang berguna tidak hanya untuk manajemen sekolah dan guru, tetapi juga para siswa dan orang tua. Bagi para guru, platform OSMO Smart School bermanfaat memberikan kemudahan untuk mengatur jadwal, kelas, ujian online, dan memudahkan proses belajar mengajar secara online.

Sedangkan bagi orang tua, aplikasi OSMO Smart School berguna untuk memantau kondisi pendidikan putra-putrinya seperti memonitor kehadiran siswa, nilai, rapor, hingga tagihan pembayaran SPP.

Sementara untuk siswa, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek jadwal kelas, PR, kehadiran dan kelas online, unduh file, kirim pesan instan, dan pembayaran SPP. Aplikasi ini tersedia berbasis web, android & iOS yang memberikan kemudahan proses belajar siswa dimanapun dan kapanpun. Jadi, tidak perlu menginstal apapun di komputer atau laptop.

Secara kualitas, aplikasi belajar online ini sudah teruji yang dibuktikan dengan Sertifikasi ISO 27001 yang merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS).

Selain itu, OSMO Smart School juga memberikan beragam training gratis bagi Siswa maupun Guru, training Upgrading Mitra, serta pengembangan fitur yang akan terus dilakukan seiring perkembangan dunia Pendidikan Nasional. Kini, OSMO sudah memiliki beberapa mitra tersebar di berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile