Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Dai Muda Dorong Wali Kota Medan Maju Pilgub Sumut 2024

Ahad 23 Jan 2022 00:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Wali Kota Medan Bobby Nasution didorong maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 ketika menyaksikan pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumut. (Foto: Bobby Nasution, ketiga kiri)

Wali Kota Medan Bobby Nasution didorong maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 ketika menyaksikan pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumut. (Foto: Bobby Nasution, ketiga kiri)

Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Bobby Nasution didorong maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 ketika menyaksikan pelantikan Forum Dai Muda (Fodium) Sumut. "Sebagai kepedulian pak wali terhadap para ustaz, layaklah kiranya kita pertimbangkan untuk maju di Pilgub Sumut 2024," terang Ketua Fodium Sumut, Ustadz Yasir Tanjung, SPd di Medan, Sabtu (22/1/2022).

Ustaz Yasir merupakan Ketua Fodium Sumut terpilih, sedangkan Bobby Nasution tercatat sebagai penasihat Fodium Kota Medan karena kepeduliannya terhadap ulama, dai ustadz di Kota Medan. Yasir mengaku Fodium sejak didirikan empat tahun lalu sudah eksis di sembilan kabupaten/kota di Sumut, di antaranya Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Siantar dan Labuhanbatu.

Baca Juga

"Setelah diamanahkan memimpin Fodium Sumut, kami bekerja keras mendirikan di kabupaten/kota lainnya. Dengan semangat muda, kita fokus dakwah di daerah minoritas," katanya.

"Kami sudah programkan pelatihan pendakwah ke masyarakat. Kita bukan suatu golongan, tapi semua suku ditampung saling bersatu. Nasihati kami untuk perbaikan ke depan," ujar Yasir.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fodium Sumut dengan harapan bisa membantu program Pemkot Medan, di antaranya masjid mandiri yang sedang berjalan. "Secara pribadi saya minta tolong bantuan Fodium Sumut agar program keumatan Pemkot Medan berjalan baik, dan cepat. Sesuai capaian optimal, dan kami punya program masjid mandiri," ujarnya.

"Kami ingin para dai, ustadz agar sampaikan juga pentingnya ekonomi syariah dibangun dari masjid, seperti zaman Rasulullah. Jadi bisa lebih diamalkan dalam kehidupan kita," kata Bobby melanjutkan.

Wali kota juga mengharapkan agar Fodium Sumut membantu dalam memakmurkan Medan Islamic Center yang tahun ini dimulai pembangunannya. "Doakan Islamic Center kelar dalam satu atau dua tahun ke depan. Harapan kami, bantulah merawat dengan kegiatan positif di dalamnya," pungkas Bobby.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile