Senin 24 Jan 2022 17:16 WIB

PNM Buka Kantor Layanan di Maluku Tengah dan SBB

PNM terus melebarkan sayapnya mengimplementasikan layanan bagi masyarakat.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT Permodalan Nasional Madani (PNM) pada tahun ini berencana membuka dua kantor layanan yang baru di Provinsi Maluku.
Foto: Republika /Yogi Ardhi
PT Permodalan Nasional Madani (PNM). PT Permodalan Nasional Madani (PNM) pada tahun ini berencana membuka dua kantor layanan yang baru di Provinsi Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) pada tahun ini berencana membuka dua kantor layanan yang baru di Provinsi Maluku guna menambah jumlah nasabah pada 2022 yang diperkirakan bisa mencapai 34.000 orang.

"Dua kantor baru yang rencananya pada Februari akan dibuka itu masing-masing di Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan satu lainnya di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah," kata Pimpinan PT PNM Cabang Ambon Ridul Akbar di Ambon, Senin (24/1/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, PNM terus melebarkan sayapnya dalam mengimplementasikan berbagai layanan bagi masyarakat atau pelaku usaha mikro, melalui kehadiran kantor layanan di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku. Ridul Akbar mengatakan, saat ini kantor PNM telah hadir di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan.

Karena itu untuk tahun ini PNM kembali membuka dua kantor layanan yakni di Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah, yang sudah pasti akan menambah jumlah nasabah. "Saat ini jumlah nasabah aktif PNM di Maluku mencapai 28 ribu nasabah, karena itu jumlah ini dipastikan meningkat hingga 34 ribu, setelah dibukanya dua kantor layanan baru," ujarnya.

PNM menargetkan dua kantor layanan ini masing-masingnya mendapat 3.000 nasabah. Sehingga di tahun ini PNM optimistis sebanyak 34 ribu nasabah yang tersebar di 13 kantor layanan Mekaar, jumlah keseluruhan kantor layanan PNM saat ini di Maluku sebanyak 16 kantor layanan PNM.

Menurut Ridul, hadirnya kantor layanan PNM semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan, salah satunya melalui produk PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Layanan ini diperuntukkan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra Mikro, dan tergabung dalam kelompok minimal 10 orang dan maksimal 30 orang.

"Layanan diperuntukkan untuk kelompok. Dimana kelompok yang terbentuk biasanya terdiri dari tetangga terdekat, karena nantinya ada pertemuan setiap minggu," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement