Sabtu 05 Mar 2022 15:00 WIB

Korut Uji Rudal Balistik Jelang Pemilu Presiden Korsel

Korea Utara menembakkan rudal balistik ke arah laut di sebelah timur Korea.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
Infografis Kim Jong Un Intensifkan Uji Coba Rudal Korut
Foto: Associated Press
Infografis Kim Jong Un Intensifkan Uji Coba Rudal Korut

REPUBLIKA.CO.ID,  PYONGYANG - - Korea Utara menembakkan rudal balistik ke arah laut di sebelah timur semenanjung Korea pada Sabtu (5/3/2022). Uji coba ini menjelang pemilihan presiden Korea Selatan pada 9 Maret. 

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan telah mendeteksi peluncuran satu rudal balistik. Informasi tersebut itu dikonfirmasi juga oleh kantor Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida peluncur yanh dicurigai adalah rudal balistik.

Baca Juga

Komando AS di Indo-Pasifik mengutuk peluncuran rudal balistik Korea Utara. Tindakan itu dinilai sebagai upaya rezim tertutup untuk menahan diri dari tindakan destabilisasi lebih lanjut.

Militer Korea Selatan mengatakan peluncuran terbaru ini datang dari lokasi dekat Sunan, lokaso bandara internasional Pyongyang berada. Wilayah tersebut telah menjadi tempat pengujian sebelumnya, termasuk peluncuran 27 Februari.

Peluncuran tersebut merupakan yang kesembilan tahun ini. Uji coba terakhir adalah pada 27 Februari ketika Korea Utara mengatakan mereka menguji sistem untuk satelit pengintai.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement