Ahad 13 Mar 2022 06:47 WIB

Xavi: Mbappe Hanyalah Sebuah Hipotesis

Kehadiran Mbappe bisa jadi membuat klub barunya bermain buruk.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut isu kepindahan striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, ke Real Madrid hanya sebuah hipotesis. (Twitter/@KMbappe)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut isu kepindahan striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, ke Real Madrid hanya sebuah hipotesis. (Twitter/@KMbappe)

KARTUMERAH – Barcelona akan menjamu Osasuna dalam lanjutan laga La Liga Spanyol di Camp Nou pada Ahad (13/3/2022) malam waktu setempat. Dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Xavi Hernandez ditanya soal striker Kylian Mbappe yang disebut akan segera gabung Real Madrid pada musim panas ini.

Xavi yang mulai menangani Barcelona pada awal November 2021 itu juga ditanya soal Erling Haaland yang dikabarkan akan hijrarh ke Camp Nou. Pada beberapa hari lalu, Xavi menemui Haaland di Muenchen untuk membahas kemungkinan striker Borussia Dortmund itu gabung Barcelona.

• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola

• Jumat Depan, Mbappe Akan Tanda Tangan Kontrak

Xavi menjawab singkat terkait isu transfer kedua pemain yang akan tampil di La Liga Spanyol tersebut. ‘’Mereka adalah hipotesis,’’ kata Xavi, seperti dikutip Marca, Sabtu.

• Evra: Mengapa Saya Tidak Boleh Percaya pada Nabi Muhammad?

Seperti sebuah hipotesis, kata Xavi, kehadiran kedua pemain itu bisa jadi membuat klub barunya semakin tampil bagus dan meraih banyak gelar juara. Tapi sebaliknya, kehadiran mereka bisa juga menjadikan klub barunya bermain buruk.

"Saya berlatih dengan pemain yang saya miliki. Semua orang menginginkan pemain penting. Tapi, itu hanya hipotesis. Apakah La Liga akan menjadi bagus jika mereka (Mbappe dan Haaland) datang. Dan, apakah mereka akan bagus untuk klub. Kami semua akan berkembang,’’ katanya.

• Presiden PSG Ngamuk di Ruang Ganti Wasit

• Pembuktian, Zidane Bikin Frustasi Real Madrid

Terkait pertandingan lawan Osasuna, Xavi mengatakan Barcelona pernah kehilanga dua poin saat bermain di El Sadar. Pada pertengahan Desember tahun lalu, Barcelona dipaksa membawa pulang hasil imbang 2-2 dari markas Osasuna tersebut.

Xavi pun memuji kerja pelatih Jagoba Arrasate di Osasuna. Ia memperingatkan bahwa Barcelona akan kesulitan menembus pertahanan mereka.

• Misteri: Islam Dihina, Oezil Mengamuk

• Patrice Evra: Islam Agama Yang Indah

Menurut pelatih Spanyol itu, Osasuna adalah tim yang mampu beradaptasi dengan formasi berbeda-beda. Osasanu bisa memainkan formasi bertahan dengan lima atau empat pemain belakang. Dalam pertandingan lainnya, klub berjulukan Gorritxoak juga bisa tampil agresif menyerang.

Serangan balik Osasuna juga terbilang menakutkan. Mereka sabar menunggu dan bisa menyerang balik dari permainan sayap.

• Benzema Pilih Cara Islami untuk Pulihkan Kebugaran Tubuh

• Terinspirasi Negeri Muslim, Xavi Hernandez Beri Nama Putrinya

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim yang intens dan agresif. Mereka juga tidak mudah kebobolan gol,’’ kata Xavi. ‘’Jagoba melakukan pekerjaan yang luar biasa. Itu akan merugikan kami. Mereka datang dengan percaya diri setelah mengalahkan Villareal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement