Anime Baru Makoto Shinkai Tayang 11 November

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Sutradara Jepang Makoto Shinkai akan mengarahkan film Suzume no Tojimari.
Sutradara Jepang Makoto Shinkai akan mengarahkan film Suzume no Tojimari. | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film anime baru yang digarap oleh sutradara kenamaan Jepang, Makoto Shinkai akan tayang pada 11 November 2022 ini. Film anime berjudul Suzume no Tojimari (Kunci Pintu Suzume) ini merupakan film pertama Shinkai yang dikeluarkan dalam tiga tahun terakhir.

TOHO melalui akun Youtube resminya juga sudah merilis video teaser dari film Makoto Shinkai ini pada 10 April 2022 kemarin. Bahkan, Shinkai juga sudah mengumumkan jadwal penayangan film tersebut melalui visual baru yang dikeluarkan pada Sabtu pekan lalu.

Shinkai mengatakan, ada tiga poin penting terkait film ini, seperti yang dilansir dari Anime News Network (ANN), Ahad (10/4/2022) waktu setempat. Pertama, kata Shinkai, film ini bercerita tentang perjalanan mengelilingi Jepang.

Kedua, film tersebut bercerita tentang menutup pintu, bukan membuka pintu. Shinkai mengartikan menutup pintu dalam hal ini mengikat ujung yang longgar atau menyelesaikan sesuatu.

Ketiga, lanjutnya, alasan untuk mengunjungi bioskop. Shinkai pun tidak menjelaskan lebih lanjut terkait poin ketiga ini.

Selain menjadi sutradara, Shinkai sendiri juga penulis skenario dari film ini. Karakter film anime ini didesain oleh Masayoshi Tanaka yang sebelumnya juga mendesain karakter di film anime Kimi no Nawa dan Weathering With You.

Kenichi Tsuchiya juga berperan sebagai sutradara animasi film tersebut, yang mana ia juga berperan dalam film anime Kimi no Nawa dan Garden of Words sebelumnya. Selain itu, Takumi Tanji juga berperan sebagai art director yang sebelumnya juga menggarap film anime Children Who Chase Lost Voices.

Film anime Suzume no Tojimari diproduksi oleh CoMix Wave Films and Story Inc. Sedangkan, TOHO mendistribusikan film anime ini.

Shinkai sendiri sudah banyak mengeluarkan karya-karya besar sebelumnya. Beberapa diantaranya yakni 5 Centimeters Per Second, Voices of a Distant Star, She and Her Cat, The Place Promised in Our Early Days, The Garden of Words, dan Children Who Chase Lost Voices.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Mangaka 'Chainsaw Man' Bakal Rilis Manga Baru April Ini

Anime AoT Final Season Umumkan Adanya Bagian Ketiga

Puluhan Anime Bakal Tinggalkan Crunchyroll Akhir Maret Ini

Disney Plus Mulai Tayangkan Anime Jepang April Tahun Ini

Jujutsu Kaisen 0 Pecahkan Rekor Box Office Usai Dirilis Global

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark