Gubernur DKI Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Hari Ini Serentak Baca Alquran Jam 10 Pagi

Red: Karta Raharja Ucu

Rabu 20 Apr 2022 07:43 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. mengajak warga Jakarta membaca Alquran serentak hari ini pukul 10.00 WIB. Foto: Dok Pemprov DKI Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. mengajak warga Jakarta membaca Alquran serentak hari ini pukul 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak umat Islam, khususnya yang berada di Jakarta membaca Alquran serentak hari ini, Rabu (20/4/2022) pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Jakarta Cinta Quran dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

"Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Baznas (Bazis) dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa," kata Anies Baswedan dalam rekaman video yang dilihat di instagram @baznasbazisdkijakarta, Selasa (19/4/2022).

Program ini juga untuk memperingati malam Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadan 1443 Hijriah. Anies mengatakan masyarakat bisa membaca Alquran di berbagai lokasi. Mulai rumah, kantor, hingga halte.

"Baznas (Bazis) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Alquran pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja," ujarnya.

Surah yang dibaca adalah surah Al-Fatihah dan Ar-Rahman di tempat masing-masing. Anies menuturkan hal tersebut sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

"Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surah Al-Fatihah dan surah Ar-Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua," kata Anies menjelaskan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAZNAS (BAZIS) Official (@baznasbazisdkijakarta)

Terpopuler