Rosalia Indah Siapkan 280 Armada Bus untuk Mudik

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 26 Apr 2022 17:12 WIB

Calon penumpang membawa barang bawaannya di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah menyiapkan sebanyak 280 armada untuk kebutuhan mudik pada Lebaran 2022. Foto: ANTARA/Umarul Faruq Calon penumpang membawa barang bawaannya di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah menyiapkan sebanyak 280 armada untuk kebutuhan mudik pada Lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah menyiapkan sebanyak 280 armada untuk kebutuhan mudik pada Lebaran 2022. Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian mengatakan pelonggaran aturan termasuk diperbolehkannya mudik pada tahun ini membuat perusahaan transportasi tersebut melakukan berbagai persiapan yang maksimum untuk memberikan pelayanan yang baik bagi penumpang.

"Mudik terhenti pada tahun 2020 dan di tahun 2021 boleh mudik dengan persyaratan ketat. Tahun 2022 ini sangat luar biasa karena pemerintah sudah memperbolehkan mudik," katanya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT Rosalia Indah Express ini mengatakan salah satu yang dilakukan oleh pihak perusahaan adalah mengecek kondisi setiap armada. Secara internal perusahaan, pihak manajemen juga sudah melakukan pembinaan kepada awak bus agar optimal dalam memberikan pelayanan kepada para penumpang.

"Kami melakukan pengarahan ke karyawan di garda depan, ada 800 awak bus. Ketentuan apa saja yang harus diperhatikan, baik itu ketentuan pemerintah maupun perusahaan," katanya.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan layanan termasuk menyukseskan imbauan pemerintah agar masyarakat lebih banyak memanfaatkan transportasi massal, Rosalia Indah juga menyediakan armada untuk kendaraan roda dua milik penumpang.

"Layanan ini kami berikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang," katanya.

 

 

Terpopuler