Senin 23 May 2022 19:41 WIB

Tambah Subscribe YouTube Setiap Hari Secara Alami Bisa Dilakukan dengan Cara-Cara Ini

Saat memulai membangun channel YouTube, sebaiknya cukup fokus pada satu niche.

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner
.
.

Cara menambah subscribe YouTube secara alami (foto: pixabay).
Cara menambah subscribe YouTube secara alami (foto: pixabay).

Sudah menjadi rahasia umum, adsense dari channel YouTube adalah salah satu sumber penghasilan paling menjanjikan di era digital seperti saat ini. Tak heran hampir semua YouTuber mengaktifkan iklan adsense di videonya.

Masalahnya, pihak YouTube memberikan syarat yang tak mudah sebelum benar-benar bisa melakukan monetisasi hingga menghasilkan cuan. Akun sudah harus terverifikasi, mempunyai 1.000 subscriber, dan mendapatkan 4.000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Bagi Youtuber pemula, tentu syarat untuk menambahkan 1.000 subscriber termasuk berat. Tak gampang bagi Youtuber terutama YouTuber pemula untuk mendapatkan subscribe alias langganan yang mengikuti setiap update di channel YouTubenya.

Subscriber memang sangat berpengaruh karena dengan adanya banyak pelanggan, sebuah video memiliki durasi tonton yang tinggi dan akan lebih sering muncul pada saran dan hasil pencarian YouTube.

Lantas bagaimana langkah untuk mendapatkan subscriber baru tanpa menyalahi aturan dari YouTube? Tentu saja semua bisa dilakukan secara alami dengan menerapkan beberapa strategi. Simak saja strategi berikut untuk menambah subscribe YouTube secara alami.

- Channel atau konten harus fokus ke satu niche

Niche secara teknis bisa diartikan suatu kata yang dikhususkan bagi sesuatu yang penting untuk mencapai target marketing. Saat memulai membangun channel, sebaiknya cukup fokus pada satu niche, misalnya konten hiburan semacam prank, parodi, musik, atau konten memberikan manfaat semacam tips atau tutorial.

- Perhatikan mutu konten

Konten sebaiknya singkat, padat, dan jelas, serta tidak bertele-tele. Sebisa mungkin konten berupa video yang berorientasi ke penonton.

- Kualitas video yang bagus

Kualitas video yang bagus termasuk editing akan sangat membantu agar penonton betah dan tak segan subscribe sebuah channel.

- Upload video teratur

Usahakan secara teratur bisa upload video. Misalnya bila sanggup upload setiap hari, atau bisa juga dua atau tiga kali dalam seminggu. Intinya yang penting upload video secara rutin.

- Interaksi dengan penonton

Interaksi dengan penonton misalnya membalas komentar penonton amat penting terutama bagi YouTuber pemula. Langkah ini bisa meningkatkan reputasi dan kepercayaan sebuah channel sehingga penonton tak segan subscribe sebuah channel.

Meski poin-poin di atas dijalankan, belum ada jaminan pasti subscribe akan bertambah dengan cepat. Intinya adalah membangun sebuah channel YouTube itu tidak mudah.

Jika konten yang dibuat tak juga mendatangkan subscriber, tak perlu kecewa atau jangan langsung patah arang dan lalu berhenti berkreasi di YouTube.

Sangat penting untuk digarisbawahi bahwa seorang YouTuber harus terus berusaha dan pantang menyerah karena di luar sana juga banyak orang yang pantang menyerah dalam membangun channelnya dan pada akhirnya berhasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement