Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tasikmalaya Catat Nihil Kasus Covid-19 Lebih dari Sepekan

Kamis 02 Jun 2022 00:06 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini

Sejumlah masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Senin (16/5/2022). Antusias masyarakat untuk vaksinasi disebut tetap tinggi setelah Lebaran.

Sejumlah masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, Senin (16/5/2022). Antusias masyarakat untuk vaksinasi disebut tetap tinggi setelah Lebaran.

Foto: Republika/Bayu Adji P
Tak ada penambahan kasus Covid-19 di Tasikmalaya dalam dua pekan

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat dalam sembilan hari terakhir tak lagi ada kasus Covid-19 aktif di daerah itu. Dalam dua pekan terakhir, tak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, mengatakan, pihaknya tetap melakukan pengetesan swab kepada masyarakat. Namun, hasilnya tak juga ditemukan kasus Covid-19.
 
"Per hari kita lakukan tes kepada 100 hingga 200 orang," kata dia, Rabu (1/6/2022).
 
Kendati demikian, Asep tak mau buru-buru menyatakan Kota Tasikmalaya telah aman dari penyebaran Covid-19. Sebab, secara nasional, penambahan kasus masih tetap terjadi, meski trennya menurun.
 
Ia berharap, kasus Covid-19 dapat tetap dikendalikan. Dengan begitu, masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.
 
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya juga terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. "Besok (Kamis) juga ada vaksinasi di Asia Plaza," kata Asep.
 
Ia mengungkapkan, minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi mulai mengalami penurunan. Karena itu, pihaknya lebih sering melaksanakan vaksinasi di ruang publik. Ia mencontohkan, beberapa hari lalu pihaknya melaksanakan vaksinasi di Masjid Agung Tasikmalaya. Sebelumnya, vaksinasi juga dilakukan di Dadaha, yang notabene merupakan tempat berolahraga di Kota Tasikmalaya.
 
"Kita terus mencoba gencarkan vaksinasi di area publik berkumpul, di samping puskesmas juga terus membuka pelayanan vaksinasi tiap hari," kata Asep.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile