Terjadi Kericuhan, Konser Musik di Lippo Plaza Yogyakarta tak Berizin

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Kerusuhan saat konser musik (ilustrasi).
Kerusuhan saat konser musik (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta menyebut pertunjukan musik yang digelar di Seven Sky Rooftop Lippo Plaza, Kota Yogyakarta, tidak berizin. Pertunjukan yang digelar pada Ahad (12/6/2022) malam tersebut berakhir kericuhan.

"Kegiatan tersebut tidak ada pemberitahuan ke Polsek Gondokusuman," kata Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (13/6).

Timbul melaporkan tidak ada korban jiwa dalam kericuhan tersebut. Kericuhan sendiri terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. "Nihil (korban)," ujarnya.

Pertunjukan musik reguler itu digelar pukul 19.30 WIB dengan mendatangkan bintang tamu yakni Strada. Timbul menjelaskan, sekitar pukul 20.30 WIB, penonton yang akan melihat pertunjukan tersebut terus berdatangan.

Hal ini menyebabkan pihak manajemen atau pengelola memutuskan menutup voucher box. Penutupan dilakukan untuk mengurangi pengunjung yang masuk dan antre di depan voucher box.

Saat itu, pihak manajemen juga menyampaikan bahwa penjualan tiket sudah ditutup. "Disampaikan bahwa penjualan sudah ditutup dan dihimbau untuk pulang," jelas Timbul.

Hal ini menimbulkan reaksi dari pengunjung yang tetap ingin masuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Sehingga, ada beberapa pengunjung yang memaksa untuk tetap dapat masuk ke area pertunjukan.

Kericuhan pun terjadi karena pengunjung yang tidak dapat masuk tetap memaksa agar dapat masuk ke area pertunjukan. "Tetapi di pintu masuk ada kurang lebih 20 orang tetap ingin memaksa masuk," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Konser Musik di Lippo Plaza Yogyakarta Berakhir Ricuh

Konser Musik Sudah Dibolehkan, Kahitna Hingga Raisa Siap Manggung di Bandung

Dua Tahun Vakum, Penonton Antusias Nikmati Java Jazz Festival 2022

Polrestabes Bandung Mulai Beri Lampu Hijau untuk Konser Musik

Pengalaman Liputan Konser Musik Internasional Penuh Euforia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark