Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kenali Tiga Bentuk Sunscreen Sesuai Kebutuhan Kulit

Kamis 16 Jun 2022 16:17 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Krim tabir surya atau sunscreen. Sunscreen lindungi dari bahaya sinar UV yang dapat sebabkan aneka permasalahan kulit. Ilustrasi.

Krim tabir surya atau sunscreen. Sunscreen lindungi dari bahaya sinar UV yang dapat sebabkan aneka permasalahan kulit. Ilustrasi.

Foto: Pixabay
Sunscreen lindungi dari bahaya sinar UV yang dapat sebabkan aneka permasalahan kulit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tabir surya atau sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting digunakan setiap hari. Tabir surya melindungi dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti kulit kusam, penuaan dini, dan kanker kulit. 

Seiring berkembangnya inovasi, pengguna semakin dimudahkan untuk memilih varian sunscreen dengan berbagai bentuk mulai dari spray, stick, gel, hingga powder yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan juga kebutuhan setiap orang. Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion mengatakan dengan banyaknya variasi sunscreen yang ada ada di pasaran, konsumen bisa memilih preferensi sunscreen yang nyaman sesuai keinginannya. Dengan demikian tidak ada alasan bagi konsumen untuk malas menggunakan sunscreen.

Baca Juga

Berikut tiga bentuk sunscreen yang bisa dipilih untuk memproteksi kulit sehari-hari:  

1. Sunscreen gel untuk kulit anti-lengket  

Untuk perlindungan wajah yang maksimal, disarankan menggunakan sunscreen dengan takaran dua mililiter atau dua ruas jari. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, karena dapat membuat wajah terasa lengket dan tebal. 

2. Sunscreen powder sebagai pengganti bedak tabur dan aplikasi ulang 

Malas dan sering lupa pakai sunscreen padahal sudah memakai riasan? Inilah keunggulan sunscreen dalam bentuk bedak yang menjadi andalan para beauty enthusiast. Sunscreen powder ini memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Sunscreen powder juga dapat mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan tampilan pori wajah.

3. Sunscreen stick & spray untuk kulit lebih sensitif

Dalam beberapa tahun terakhir, sunscreen dengan bentuk stick dan spray juga semakin populer dan banyak diminati. Kedua bentuk sunscreen ini terasa ringan tapi efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit. Selain itu, sunscreen ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit acne-prone atau rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah. 

“Somethinc telah menghadirkan beragam varian sunscreen berdasarkan hasil riset dari para kustomer,” kata Irene.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile