Rabu 22 Jun 2022 15:29 WIB

Nothing Phone 1, Ponsel Android Mirip iPhone yang Diprediksi Bakalan Hype

Dalam desain umum, Nothing Phone 1 mirip dengan iPhone 13.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Nothing Phone 1
Foto: nothing
Nothing Phone 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tidak ada jenis Android yang bentuknya mirip iPhone transparan. Tampaknya itu akan segera berubah setelah munculnya Nothing Phone 1 yang dipelopori oleh Carl Pei. Pei adalah salah satu pendiri OnePlus, perusahaan rintisan teknologi.

Sepasang earbud nirkabel yang disebut Ear 1 dan seharga 99 dolar AS merupakan produk pertama perusahaan. Earbud itu memiliki desain tembus pandang yang unik dan beberapa fitur premium, seperti peredam bising aktif dan dukungan untuk pengisian daya nirkabel.

Baca Juga

Kemudian perusahaan merilis produk kedua berupa smartphone pertamanya bernama Nothing Phone 1. Produk itu resmi diluncurkan pada halaman resmi situs web perusahaan. Salah satu YouTuber bernama Marques Brownlee telah mengunggah video yang berjudul “The Nothing Phone LOOKS different” yang memperlihatkan ponsel tersebut.

Sampai sekarang, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait harga Nothing Phone 1. Namun, ponsel itu akan tersedia untuk dibeli pada 12 Juli nanti.

Dalam desain umum, Nothing Phone 1 mirip dengan iPhone 13. Ponsel ini memiliki ruang kamera yang ditumpuk secara vertikal dan memiliki bagian belakang yang transparan. Fitur yang paling unik adalah sistem notifikasi yang mengandalkan sistem pencahayaan terintegrasi di bagian belakang smartphone.

Bagian belakang Nothing Phone 1 menyala sehingga pengguna dapat melihat setiap kali menerima pemberitahuan atau panggilan telepon, termasuk ketika layar menghadap ke bawah. Sistem pencahayaan disebut glyph interface dan terdiri dari 900 lampu LED individu yang terletak di bagian belakang ponsel.

Lampu terletak di bagian bawah, dekat port pengisian USB-C, sebagai lingkaran di sekitar sistem pengisian nirkabelnya, di sekitar ruang kamera, dan di sudut kanan atas yang berlawanan dengan kamera. Bagian dalam aplikasi Settings memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan mengontrol lampu ini.

Dilansir Gear Patrol, Rabu (22/6/2022), pengguna dapat memprogram atau mengatur pola cahaya tertentu untuk memberi sinyal berbagai tindakan atau pemberitahuan. Misal, pengguna dapat menetapkan pola cahaya tertentu ke kontak tertentu di telepon sehingga pengguna dapat mengetahui siapa yang menelepon atau mengirim SMS hanya dengan pola cahaya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement