Anggota DPR: HUT Polri Momentum Terus Jaga Stabilitas Keamanan

Stabilitas keamanan diperlukan agar inventor tak terganggu demi kebangkitan ekonomi

Jumat , 01 Jul 2022, 17:19 WIB
 Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan peringatan HUT Ke-76 Polri menjadi momentum institusi ini untuk terus menjaga stabilitas keamanan masyarakat. (ilustrasi).
Foto: Dok Humas DPR
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan peringatan HUT Ke-76 Polri menjadi momentum institusi ini untuk terus menjaga stabilitas keamanan masyarakat. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan peringatan HUT Ke-76 Polri menjadi momentum institusi ini untuk terus menjaga stabilitas keamanan masyarakat. Hal tersebut agar investor tidak terganggu guna mendukung pemerintah membangkitkan perekonomian.

"Saya harap Polri dapat terus menjaga stabilitas keamanan masyarakat agar investor tidak terganggu, dengan tetap (investor) memperhatikan dan mengutamakan industri dan pekerja dalam negeri," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

Dia berharap Polri dapat terus presisi dan mendukung pemerintah dalam membangkitkan perekonomian dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor dalam rangka pemulihan perekonomian. Menurut dia, Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan perlu mempermudah perizinan kepada para investor dalam upaya memulihkan perekonomian.

"Masuknya investor akan berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat sekitar secara nyata," ujar politikus Partai Golkar tersebut.

Langkah itu, menurut dia, sesuai dengan tema HUT Ke-76 Bhayangkara, yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu juga meminta Polri terus dekat dan dicintai rakyat dan harus mampu membuktikan institusi tersebut terus membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian. Dia mengatakan membantu pemulihan perekonomian itu dengan tetap memperhatikan dan mengikuti aturan yang berlaku sehingga dapat mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh.

Sumber : Antara