REPUBLIKA.CO.ID, Hari pertama menjajal moda transportasi baru ibu kota LRT, saya benar-benar tidak mengerti tata cara menggunakan kereta tersebut. Namun, untungnya petugas - petugas yang ada sangat membantu penumpang - penumpang yang baru awal mencoba seperti saya.
Mereka dengan sabar menjelaskan apa saja pertanyaan - pertanyaan yang ditanyakan terkait dengan tata cara menggunakan LRT. Bahkan, bagi penumpang yang tidak mengerti sama sekali terutama lansia petugas sampai rela mengantar langsung ke peron tempat tunggu kereta.
![photo](https://static.republika.co.id/uploads/images/headline_slide/petugas-berjaga-didalam-lrt-dari-di-stasiun-boulevard-utara-_190618105124-342.jpg)
Petugas berjaga didalam LRT dari di Stasiun Boulevard Utara, Jakarta, Selasa (18/6)
Selain itu, setiap penumpang akan disambut dengan sangat ramah oleh petugas setiap kali naik kreta. Membuat setiap penumpang nyaman dan betah menggunakan jasa LRT.
Saya berharap pelayanan yang ramah dan bagus dari pihak LRT bisa dipertahankan sampai kapanpun. Bahkan sampai nanti saat LRT dibuka untuk komersil.
Sebab, bagi saya pribadi pelayanan bagus dari penyedia jasa transportasi menjadi salah satu pertimbangan saya untuk terus menggunakan transportasi atau tidak. Saya juga berharap dengan dipertahankan pelayanan yang bagus ini banyak warga yang semakin terdorong menggunakan transportasi umum, sehingga kemacetan di Jakarta bisa berkurang.
Pengirim: Umi Soliha, Jakarta