Jumat 15 Jul 2022 23:15 WIB

Hotel Siap Fasilitasi Pendirian Gerai Vaksinasi Booster

Pengelola hotel sangat terbuka akan kerja sama fasilitasi vaksinasi booster.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Fuji Pratiwi
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (15/7/2022). Pengelola hotel siap mendukung fasilitasi penyelenggaraan vaksinasi booster di Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (15/7/2022). Pengelola hotel siap mendukung fasilitasi penyelenggaraan vaksinasi booster di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG—Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster), Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menaikkan target menjadi 50 persen atau 976.179 sasaran, hingga akhir Agustus 2022 mendatang. Sejak memberlakukan kewajiban vaksinasi dosis tiga (booster) bagi masyarakat yang berniat beraktivitas di ruang publik, kini Pemerintah Kota Bandung tengah menggencarkan pengadaan gerai vaksinasi di berbagai tempat-tempat publik. 

Ketua Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) Bartolomeus Ricky Oey mengatakan, komunitas perhotelan di Kota Bandung siap mendukung program percepatan vaksinasi booster. Dia juga mengatakan bersedia untuk memfasilitasi pendirian gerai vaksinasi di hotel-hotel di Kota Bandung, terutama di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. 

Baca Juga

"Ingin sekali. Kami memang beberapa kali sudah buka (gerai vaksinasi). Kalau misalnya ada program vaksinasi yang ingin kerjasama dengan hotel, silakan.  Kami sangat terbuka sekali. Dengan senang hati, kita tunggu sekali," kata Ricky saat ditemui di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Jumat (15/7/2022). 

Adapun capaian pemberian vaksin dosis booster di Kota Bandung sejauh ini telah mencapai 35,48  persen, atau sekitar 692.658 orang. Berdasarkan data Dinkes Kota Bandung, yang diterima Republika, Rabu (13/7/2022), pusat-pusat perbelanjaan yang dipastikan berkontribusi dalam pengadaan gerai vaksinasi booster. Sementara di pasar tradisional, gerai vaksinasi kemungkinan besar akan digelar di Balubur dan Pasar Baru. 

Untuk kampus, gerai vaksinasi booster diperkirakan akan digelar di delapan tempat, yaitu Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Parahyangan (Unpar), Universitas Langlang Buana (Unla), Universitas Pasundan (Unpas), Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Sedangkan di tempat-tempat ibadah, gerai vaksinasi rencananya akan didirikan di Masjid Salman, Masjid Pusdai, Gereja HKBP Jalan Riau.  

Gerai vaksinasi booster juga akan dibukan di tempat-tempat wisata, seperti Kiara Arta Park, Alun-alun Bandung, Saung Angklung Udjo, dan hotel-hotel di Kota Bandung. Gerai vaksinasi juga akan didirikan di area perkantoran BRI, BSI, dan BJB. Terakhir, Terminal Leuwi Panjang dan Terminal Cicaheum juga dipastikan akan menjadi lokasi berdirinya gerai vaksinasi booster. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement