HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal (ilustrasi).
HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 ini masih banyak masalah yang dihadapi, termasuk DIY. HUT RI kali ini mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

DPRD DIY pun mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Mulai dari masalah kemiskinan dan ketimpangan, dampak pandemi Covid-19, pengangguran, mahalnya harga bahan pokok hingga konflik horizontal.

"Kita harus kerja keras berjuang mengatasi dan menyelesaikan berbagai masalah di atas. Kita mendesak Pemda DIY atasi berbagai permasalahan dengan strategi yang jitu dan segera," kata Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto.

Eko menyebut, solusi kebijakan dan program pembangunan DIY kedepan harus bisa menyelesaikan masalah rakyat. Selain itu, juga diharapkan dapat membawa program pembangunan yang dapat mensejahterakan rakyat.

Baca Juga

"Kita berjuang bahagiakan hatinya rakyat dengan kebijakan yang melindungi, melayani dan memberdayakan rakyat termasuk dalam pengelolaan APBD dan dana keistimewaan," ujar Eko.

Pada HUT ke-77 RI di 2022 ini, Eko pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengingat sejarah. Termasuk memberikan penghormatan atas jasa pada pahlawan.

Eko menekankan, kemerdekaan RI merupakan buah dari perjuangan dengan segenap pengorbanan jiwa, raga dan harta benda para pahlawan bangsa.

"Saya mengajak masyarakat selalu ingat sejarah dan menghormati jasa para pahlawan bangsa, selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, ayo bersama berjuang membahagiakan hatinya rakyat," jelas Eko.

Terkait


Flypass Pesawat TNI Polri Pembawa Bendera Raksasa di Monas

HUT ke-77 RI, Wali Kota Tasikmalaya Target Percepat Pemulihan Ekonomi

Bandung Zoo Gratiskan Tiket Bagi Pengunjung yang Ultah pada 16-18 Agustus

Wali Kota Malang Nilai Indonesia Mampu Bangkit

Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan RI di Masjid Istiqlal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark