Rabu 24 Aug 2022 11:36 WIB

Instagram Buat Fitur IG Candid, Disebut Tiru BeReal

BeReal merupakan aplikasi yang memberikan pemberitahuan acak untuk foto 'selfie'.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Meta mengonfirmasi sedang menguji fitur yang mirip BeReal untuk Instagram yang disebut IG Candid.
Foto: www.freepik.com
Meta mengonfirmasi sedang menguji fitur yang mirip BeReal untuk Instagram yang disebut IG Candid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meta mengonfirmasi sedang menguji fitur yang mirip BeReal untuk Instagram yang disebut IG Candid. BeReal merupakan aplikasi yang mengirimi Anda pemberitahuan secara acak, sekali sehari untuk mengambil selfie.

Menurut pengembang seluler Alessandro Paluzzi, IG Candid bekerja dengan cara yang sama seperti BeReal. “Instagram sedang mengerjakan IG Candid Challenges, fitur yang terinspirasi oleh BeReal. Setiap hari Anda dapat notifikasi untuk mengambil dan membagikan foto dalam dua menit,” kata Paluzzi dalam akun @alex193a.

Baca Juga

Pada dasarnya, IG Candid mengundang pengguna untuk berpartisipasi dalam Candid Challenges (Tantangan Candid) dengan mengirimkan mereka pemberitahuan pada waktu yang berbeda setiap hari untuk mengambil dua foto diri mereka dan lingkungan mereka yang menunjukkan apa yang mereka lakukan.

Kamera Instagram membuka lensa depan dan belakang saat pengguna merespons notifikasi dan mereka diberi batas waktu dua menit untuk mengambil gambar. Gambar yang diambil akan ditambahkan ke Story.