Ahad 28 Aug 2022 21:10 WIB

Truk Masuk ke Jurang di Padang, Sopir Belum Ditemukan

Sang sopir diduga bernama Dedek Supriadi dari Palembang, Sumatra Selatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Truk masuk jurang (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Truk masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Sebuah truk tronton terperosok masuk ke jurang di jalan lintas Padang-Solok pada Ahad (28/8/2022). Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, mengatakan lokasi kejadian di Kelok Banto, Kilometer 25, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"Truk itu dalam keadaan kosong. Masuk ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter," kata Lija, Ahad (28/8/2022).

Baca Juga

Lija menyebut evakuasi baru dilakukan beberapa jam setelah kejadian. Tapi hingga saat ini, belum diketahui keberadaan sopir truk tersebut.

Ia menduga posisi sopir berada tak jauh dari lokasi truk tersebut terperosok. Tapi kepolisian yang dibantu Basarnas masih belum dapat menemukan si pengemudi yang malang tersebut karena posisi truk masih labil untuk jatuh lagi ke jurang yang lebih dalam.

“Hal ini menjadi hambatan tim Basarnas melakukan pencarian posisi keberadaan pengemudi mobil bernama Dedek Supriadi, 35 tahun tersebut,” ucap Lija.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang, Abdul Malik, menyebut sopir truk yang masih belum diketahui keberadaannya itu bernama Dedek Supriadi. Dedek berasal dari Palembang, Sumatra Selatan.

Abdul menyebut posisi truk saat terperosok ke jurang memang terjal. Sehingga tidak mudah bagi tim pencari untuk menemukan posisi korban. "Cukup membutuhkan banyak peralatan untuk proses pencarian," ucap Abdul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement