Kemendag Gelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri 

Red: Fernan Rahadi

Kementerian  Perdagangan  melalui  Direktorat  Jenderal  Perdagangan Dalam  Negeri menggelar kegiatan
Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menggelar kegiatan | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kementerian  Perdagangan  melalui  Direktorat  Jenderal  Perdagangan Dalam  Negeri menggelar kegiatan 'Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri' pada Kamis (1/9/2022) di Hotel Four Points Kota Medan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Kemendag dalam hal peningkatan penggunaan produk dalam negeri. 

Ketua Tim Bidang Peningkatan P2DN, Septo Soepriyatno hadir mewakili Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kemendag.  "Kegiatan ini diharapkan dapat Meningkatkan wawasan, pengetahuan, sekaligus membangun kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri khususnya bagi masyarakat di Kota Medan," kata Septo dalam siaran pers, Kamis (1/9/2022).

Melalui upaya menanamkan jiwa dan semangat nasionalisme secara berkelanjutan, diharapkan masyarakat mampu membentengi diri dari pengaruh negatif dan pesatnya infiltrasi budaya asing saat ini. "Terutama di era sekarang ini di mana telah terjadi penetrasi teknologi informasi yang sangat luas,"  kata Septo.

'Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri' melalui 'Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia' kepada masyarakat perlu dilakukan guna menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri. Dengan demikian,  akan  semakin  banyak  masyarakat  yang  pro  dan  membeli  produk  dalam  negeri  melalui platform online  marketplace.  Diharapkan  juga, nilai  ekonomi  produk  unggulan  UMKM  Indonesia  akan semakin bertambah.

Kepesertaan kegiatan  ini terdiri atas kalangan  masyarakat luas. Dalam  kegiatan  tersebut,  turut hadir  Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun, Ketua DPW UKM IKM Nusantara Sumatera Utara Binsar M Simatupang dan Dosen Institut Pertanian Bogor Doni Yusri. 

"Apresiasi  mendalam  untuk Kementerian  Perdagangan yang  telah  melaksanakan sosialisasi ini. Bapak Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan membeli produk-produk Indonesia, serta bangga menggunakan produk dalam negeri. Seluruh masyarakat bisa menjadi pembeli, pengguna sekaligus membantu memasarkannya. Produk tersebut bukan hanya barang, tapi juga objek wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya," kata Doni Yusri.

Terkait


DPR Resmi Setujui Perjanjian Dagang Indonesia-Korea CEPA

Kemendag Diminta Operasi Pasar untuk Stabilkan Harga Sembako

Kemendag: Harga Acuan Pangan akan Diatur oleh Badan Pangan Nasional

Tingkatkan Akses Kredit Pelaku Usaha, Bappebti Perkuat Sistem Resi Gudang

NFA-Kemendag Sepakat Bakal Menekan Impor Pangan RI

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark