Ahad 11 Sep 2022 02:45 WIB

Apple: Fitur iCloud Shared Photo Library tidak Diluncurkan di iOS 16

Apple menunda rilis fitur iCloud Shared Photo Library

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Apple menunda rilis fitur iCloud Shared Photo Library dengan mengatakan fitur itu akan datang pada akhir tahun ini.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Apple menunda rilis fitur iCloud Shared Photo Library dengan mengatakan fitur itu akan datang pada akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple menunda rilis fitur iCloud Shared Photo Library dengan mengatakan fitur itu akan datang pada akhir tahun ini. Ini menjelaskan fitur tersebut tidak akan diluncurkan bersama dengan sistem operasi baru iOS 16 yang akan dirilis pada 12 September.

Versi arsip dari halaman web iOS 16 menunjukkan pemberitahuan tentang penundaan yang ditambahkan pada pekan ini. Saat diluncurkan, fitur tersebut akan memungkinkan Anda dan hingga lima orang lainnya secara otomatis berbagi koleksi foto dengan opsi untuk menyertakan semua foto di perpustakaan pribadi Anda, foto dari setelah tanggal tertentu, atau yang menyertakan orang tertentu.

Bukan hal yang aneh bagi Apple untuk menahan fitur dari rilis awal. Tahun lalu, iOS 15 diluncurkan tanpa SharePlay, Universal Control, dan dukungan Find My yang lebih baik untuk AirPods. Fitur-fitur tersebut kemudian diluncurkan selama beberapa bulan ke depan dalam rilis poin. iOS 16 tampaknya tidak memiliki banyak fitur yang ditunda peluncurannya, meskipun pembaruan iPadOS 16 untuk tablet Apple tertunda dan sebagai gantinya akan diluncurkan sebagai iPadOS 16.1.

Dilansir The Verge, Sabtu (10/9/2022), ada kemungkinan bahwa Apple menempatkan iPadOS 16 pada jadwal rilisnya sendiri karena ada hubungannya dengan penundaan fitur. Mudah untuk membayangkan orang-orang mengaturnya di ponsel mereka, lalu bingung mengapa itu tidak muncul di iPad atau Mac mereka. Menurut situs Apple, tanggal rilis macOS Ventura dikabarkan pada sekitar bulan Oktober. Bisa saja perusahaan bertindak lebih berhati-hati, mengingat bahwa fitur tersebut berhubungan dengan foto yang orang tidak ingin kehilangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement