Senin 19 Sep 2022 20:07 WIB

Disindir Simeone, Ancelotti: Terima Kasih, Itu Pujian

Los Blancos memuncaki klasemen dengan 18 poin dari enam pertandingan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Real Madrid sukses memenangkan laga tandang dari tuan rumah Atletico Madrid di laga pekan keenam La Liga Spanyol di Civitas Metropolitano, Madrid, pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Manager Atletico, Diego Simeone, menyindir skuad Carlo Ancelotti yang malam itu bermain defensif tanpa berani keluar menyerang.

Namun, seperti dikutip Marca, Ancelotti memilih tidak ‘berperang’ dengan Simeone. Ancelotti justru menilai sindiran pelatih asal Argentina itu sebagai sebuah bentuk pujian.

‘’Ya, kami memang bertahan dengan blok rendah. Kami memang terbiasa bermain dengan cara itu,” kata Ancelotti mengomentari sindiran Simeone tentang gaya permainan Real Madrid.

Ancelotti mengatakan skuadnya memang sengaja menghindari Antoine Griezmann atau Joao Felix melakukan serangan balik. Pertahanan blok rendah memungkinkan Real Madrid mengontrol serangan balik tuan rumah Atletico Madrid lewat Griezmann atau Felix.

‘’Jadi, jika Simeone mengatakan bahwa kami bertahan dengan blok rendah, saya mengucapkan terima kasih. Itu sebuah pujian,’’ kata Ancelotti.

Kemenangan tandang atas Atletico Madrid semalam membawa Los Blancos memuncaki klasemen dengan 18 poin dari enam pertandingan.

Real Madrid tidak hanya menggeser Barcelona yang dipaksa turun ke posisi kedua klasemen dengan 16 poin dari lima kemenangan dan sekali imbang. Los Merengues pun memperpanjang tren positif dengan memetik enam kemenangan beruntun di awal kompetisi La Liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement