Sabtu 24 Sep 2022 09:19 WIB

Memanfaatkan AC central di Rumah

AC central tak lagi hanya untuk digunakan di gedung.

Rep: Vidita/ Red: Partner
.
Foto: network /Vidita
.

Dok Daikin
Dok Daikin

Saat ini, air conditioner (AC) atau pendingin udara sudah menjadi kebutuhan primer bagi hunian. Dalam perjalanannya, AC pun tak lagi sekadar menjadi perangkat yang membantu mendinginkan ruangan.

Tapi, juga diharapkan bisa menjadi kesatuan dari aspek desain dengan ruangan di mana ia berada. Tak banyak konsumen mengetahui bahwa saat ini AC central juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan udara nyaman, sekaligus keindahan design interior hunian.

Hal ini, tak lepas dari model unit split wall yang merupakan model AC yang paling umum di Indonesia. Selain itu, AC central juga seringnya identik dengan AC kapasitas besar untuk gedung.

Kini, Daikin pun berinovasi dengan menghadirkan produk AC home central untuk hunian. Tak seperti AC single split yang biasa dikenali dari keberadaan satu unit indoor yang tersambung dengan satu unit outdoor, AC home central Daikin memiliki satu unit outdoor yang dapat tersambung pada beberapa unit AC indoor.

Desainnya pun beragam dan dibuat untuk dapat menyatu dengan interior keseluruhan ruang. “AC home central merupakan pilihan bagi mereka yang menginginkan penjagaan kualitas udara pada hunian, namun tanpa mengorbankan estetika keseluruhan ruang,” ujar Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Ching Khim Huat.

Untuk makin meningkatkan pelayanan bagi para konsumen AC home central, Daikin pun memperkenalkan Daikin Proshop Card, Jumat (23/9/2022). “Kehadiran Daikin Proshop Card menjadi representasi upaya kami dalam memberi apresiasi bagi pengguna AC Daikin, khususnya AC Home Central,” ujar Ching.


Dok Daikin
Dok Daikin

Daikin Proshop Card, ia menjelaskan, merupakan kartu khusus yang diberikan kepada pemilik AC home central Daikin. Nama Daikin Proshop sendiri merujuk pada lini penjualan Daikin khusus bagi unit AC home central.

Sejak awal diperkenalkan pada 2014, Daikin Proshop membawa misi memperkenalkan budaya baru sistem tata udara premium bagi hunian melalui AC Home Central. Menurutnya, ada dua keuntungan yang bisa didapat oleh konsumen pemegang kartu ini, yakni keistimewaan dan kemudahan layanan purnajual.

Dari sisi keistimewaan layanan, pemilik Daikin Proshop card bakal mendapat garansi kompresor sepanjang lima tahun. Sementara terkait kemudahan, pemilik kartu pengguna Daikin bisa mengakses layanan melalui kanal WhatsApp khusus Daikin Proshop.

Melalui kanal ini, pemegang kartu bisa membuat laporan terkait kendala dari unit AC miliknya. Tak sampai menunggu lama, setelah permintaan diterima layanan WhatsApp Official Daikin Proshop, akan langsung direspon dalam 1x24 Jam.

Kemudian, berlanjut dengan penjadwalan untuk mendapatkan layanan sesuai permintaan. Selain itu, ada pula pengingat untuk melakukan perawatan unit seperti pencucian berkala. “Adanya pesan langsung pengingat dan penjadwalan layanan langsung ini, memungkinkan pengguna menjaga performa unit AC miliknya dengan lebih mudah,” ujar Ching.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement