Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Asuransi Perjalanan Covid Spanyol, Syarat Masuk Spanyol 2022, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Senin 03 Oct 2022 09:00 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Cermati

Cermati

Foto: Cermati
Pergi ke Spanyol tidak bisa langsung pergi, berbagai syarat masuk Spanyol perlu disiapkan. Agar tidak cemas, gunakan asuransi perjalanan Covid Spanyol.

Buenos días! Bahasa apakah itu? Yap, itu bahasa Spanyol yang artinya ‘Selamat pagi!’. Pergi ke Spanyol untuk lihat Bullfighting dan menikmati pertunjukan tango. Pelajari juga bahasanya, ya!

Eits, tapi sebelum berangkat ke Spanyol ada beberapa syarat masuk yang perlu diterapkan. Karena kasus Covid-19 di dunia sudah mulai menurun, Spanyol pun menjadi salah satu negara yang sudah membuka aksesnya kembali bagi para wisatawan. Namun, tentunya terdapat syarat-syarat terkait pandemi Covid-19 yang masih harus diterapkan.

Apa saja syarat masuk Spanyol? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Jerman, Syarat Masuk Jerman 2022 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

 

Syarat Umum Masuk ke Spanyol

syarat masuk spanyol

Syarat Masuk Spanyol

Tentunya, jika kamu ingin memasuki sebuah negara, terdapat dokumen yang perlu dipersiapkan. Misalnya, paspor, visa, dan sebagainya. Begitu pula ketika masuk ke Spanyol. Berikut merupakan rincian persyaratan yang diperlukan untuk masuk ke Spanyol.

  1. Paspor yang Valid

    Paspor yang kamu miliki harus setidaknya berlaku hingga 3 bulan setelah jadwal pulang dari wilayah Schengen. Hal ini tentunya  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama berada di wilayah Schengen.

  2. Visa

    Selain paspor, memasuki wilayah Schengen juga perlu dokumen berupa visa. Kamu bisa masuk ke Spanyol dengan berbagai jenis visa Schengen tergantung pada tujuan kunjunganmu, seperti liburan, bisnis, tinggal, dan sebagainya. Jika kamu ingin pergi keluar Spanyol, visa ini tetap masih berlaku selama berada di wilayah Schengen.

  3. Dokumen Lainnya

    Paspor sama visa memang persyaratan wajib, tetapi terdapat hal-hal lain yang diperlukan agar perjalanan kamu di Spanyol menjadi lebih aman. Berikut merupakan beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan.

    • Tiket pulang atau keluar dari Spanyol.
    • Surat keterangan kerja atau undangan dari perusahaan jika bepergian secara profesional.
    • Bukti reservasi akomodasi selama di Spanyol.
    • Untuk pelajar, diperlukan bukti penerimaan di instansi pendidikan.
    • Bukti-bukti pendukung lainnya.
Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Belgia, Syarat Masuk Belgia 2022 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Syarat Tambahan Masuk ke Spanyol

syarat masuk spanyol

Syarat Masuk Spanyol

Tidak hanya syarat di atas yang diperlukan. Karena kondisi saat ini berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19, persyaratan yang diperlukan pun menjadi berbeda pula. Saat ini, memasuki spanyol membutuhkan persyaratan terkait virus Corona yang diperlukan sebagai salah satu bentuk pemutusan rantai penyebaran virus.

Terdapat beberapa syarat tambahan yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat ke Spanyol. Berikut merupakan beberapa syarat masuk Spanyol yang telah diperbarui per September 2022.

    1. Bukti Vaksinasi Covid-19

      Bukti vaksinasi yang diterima oleh Spanyol merupakan sertifikat vaksin dosis terakhir yang telah teregistrasi 14 hari setelah pemberian vaksin. Jadi, jika kamu mendapatkan vaksin pada tanggal 1 Oktober 2022, sertifikasi vaksin tersebut baru bisa diterima setelah tanggal 15 Oktober 2022.

      Lalu, sertifikat vaksin ini juga memiliki masa kedaluwarsa, yaitu 270 hari sejak vaksin dosis terakhir teregistrasi.  Namun, untuk anak di bawah 18 tahun, bukti vaksinasi ini tidak memiliki masa kedaluwarsanya.

    2. Hasil Negatif Tes Covid-19

      Untuk masuk ke Spanyol, kamu masih harus melampirkan hasil negatif PCR dalam 3 hari sebelum keberangkatan ke Spanyol. Tidak harus PCR, kamu juga bisa memberikan hasil negatif tes antigen yang diambil dalam kurun waktu 24 jam sebelum keberangkatan.

    3. Bukti Pemulihan dari Covid-19

      Jika kamu pernah terpapar virus Covid-19, kamu perlu melampirkan bukti sembuh dari Covid-19 tersebut. Namun, bukti ini hanya diperlukan jika waktu keberangkatan kamu masih dalam kurun waktu 180 hari sejak pertama kali terbukti positif.

      Selain itu, bukti pemulihan yang diterima setidaknya 11 hari setelah terbukti positif virus Corona. Jika pada hari ke-7 kamu sudah negatif, bukti tersebut tidak dapat diterima.

Untuk persyaratan Covid-19 lainnya, seperti karantina, pengisian formulir deklarasi, dan aplikasi kesehatan (Spain Travel Health), sudah tidak lagi diperlukan. Asuransi perjalanan Covid pun juga tidak menjadi syarat masuk Spanyol. Selain itu, untuk anak di bawah 12 tahun, tidak perlu melampirkan berkas-berkas yang berhubungan dengan Covid-19 untuk bisa masuk ke Spanyol.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Inggris, Syarat Masuk Inggris 2022, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Spanyol

  1. Alhambra Palace, Granada

    alhambra palace

    Alhambra Palace

    Ketika pergi ke Spanyol, kamu akan mendapatkan banyak wisata kuno yang indah sekaligus bersejarah. Salah satu tempatnya ialah Alhambra Palace yang terletak di Granada.

    Bangunan kuno ini sudah dibangun sejak 1238 M dengan tujuan menjadi tempat tinggal raja dan para petinggi kerajaan. Di dalam kastil ini, terdapat taman bunga dan juga kolam air mancur. Dari kastil ini, kamu juga dapat melihat seluruh kota Granada yang indah.

    Karena telah lama berdiri, kastil ini telah menyaksikan berbagai sejarah yang terjadi di Eropa Barat. Salah satu sejarah yang disaksikannya adalah agama Islam yang berhasil menguasai wilayah Eropa Barat dalam kurun waktu yang cukup lama.

  2. Palau de la Musica Catalana

    tempat wisata spanyol

    Tempat Wisata Spanyol

    Selain bangunan kuno, pergi ke Spanyol juga menjadi unik dan berwarna jika mengunjungi salah satu gedung konser di Barcelona, yaitu Palau de la Musica Catalana. Gedung konser ini merupakan hasil konsep pemikiran arsitek Lluis Domenech i Montaner. Menjadi salah satu gedung konser yang cukup lama, gedung konser ini sudah dibangun sejak tahun 1905.

  3. Mosque-Cathedral of Cordoba

    mosque cathedral

    Mosque-Cathedral of Cordoba

    Spanyol tidak hanya dikenal sebagai tempat kunonya, tetapi juga tempat-tempat bersejarah yang berbau religius. Sebab, terdapat beberapa agama yang menguasai Spanyol sehingga banyak bangunannya pun bertemakan religi, seperti Mosque-Cathedral of Cordoba.

    Kenapa namanya Mosque-Cathedral? Karena sebelumnya tempat wisata yang ada di Cordoba ini merupakan masjid yang dinamakan Mesquita. Sebab, sebelumnya Spanyol dan juga wilayah Eropa Barat lainnya pernah dikuasai agama Islam dalam kurun waktu yang cukup lama.

    Namun, bangunan tersebut sudah beralih fungsinya dari masjid menjadi katedral. Bangunan ini merupakan katedral Keuskupan Katolik Roma yang bernama Cathedral of Our Lady of the Assumption.

  4. Plaza de Toros Seville

    Plaza de Toros Seville

    Plaza de Toros Seville

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Spanyol dikenal dengan bullfighting atau adu banteng. Nah, salah satu tempat terbaik untuk menonton bullfighting ini adalah Plaza de Toros Seville atau yang disebut juga dengan The Real Maestranza.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Covid Italia, Syarat Masuk Italia 2022, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Jalan-Jalan Tanpa Cemas dengan Asuransi Perjalanan Covid Spanyol!

Meski asuransi kesehatan tidak menjadi syarat masuk Spanyol, selama perjalanan, kamu pun tetap harus memiliki asuransi. Sebab, sakit atau kejadian apapun datang secara tak diduga-duga dan biaya untuk menanggung itu tidaklah dikit. Maka, asuransi perjalanan bertindak sebagai proteksi diri.

Memiliki asuransi perjalanan saja tidak cukup, sebaiknya kamu sekalian mencari asuransi perjalanan Covid. Meskipun kasus virus Corona sudah makin menurun, virus tersebut tetap ada di antara kita. Jika selama perjalanan kamu terpapar, biaya perawatannya akan menjadi lebih ringan.

Maka, miliki asuransi perjalanan Covid agar perjalanan kamu tidak diduduki perasaan cemas. Untuk mendapatkan asuransi perjalanan yang tepat, kamu bisa langsung kunjungi Cermati.com, ya!

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile