SMK Al Falah Ukir Prestasi Akademik dan Non-Akademik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

SMK Al Falah Ukir Prestasi Akademik dan Non-Akademik (ilustrasi).
SMK Al Falah Ukir Prestasi Akademik dan Non-Akademik (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- SMK Al Falah di Jakarta Selatan dikenal sebagai sekolah IT dan Bisnis Manajemen dengan empat kompetensi keahlian. Akuntansi Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran Lembaga Bisnis, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi serta Desain Komunikasi Visual.

Bulan ini, tim SMK Al Falah meraih juara dua dalam Lomba Accounting Competition se-Jabodetabek yang digelar Universitas Nasional (Unas) Jakarta. Tim diwakili Istifaroh, Nadila Dhifa dan Zahlianti Agustin dan menghadapi tim SMKN 8 Jakarta.

Lalu, tim Mobile Legends SMK Al Falah dua kali menjuarai Lomba Mobile Legends se Jabodetabek. Pertama, dari lomba yang digelar Kampus LP3I Jakarta untuk SMA dan SMK, tim meraih juara satu dengan hadiah beasiswa kuliah Rp 15 juta per siswa.

Adapun tim ini terdiri dari Keanu Ardhi, Surya Maulana, Adam Rizki, Aqillah Muhammad, Habib Abdurrahman dan Ibnu Alvin. Kedua, juara satu diraih dalam Lomba mobile legends tingkat SMA dan SMK yang diselenggarakan oleh SMAN 55 Jakarta.

Baca Juga

Dalam perlombaan ini, selain mendapatkan piala, tim SMK Al Falah membawa hadiah uang tunai Rp 1,5 juta. Tim beranggotakan enam siswa terdiri dari Surya Maulana, Ibnu Alvin, Adam Rizki, Aqillah Muhamad, Dwi Ardiansyah dan Imam Bukhori.

Kepala SMK Al Falah, Masruroh, mengaku sangat senang dengan prestasi yang telah ditorehkan siswa-siswa yang mewakili anak milenial yang memang sedang gandrung dengan dunia digital. Hal ini sesuai pula pesan dari kurikulum merdeka belajar.

"Sesuai pesan Rasulullah dan Ki Dewantara itu sama bahwa ajari anak sesuai dengan zamannya," kata Masruroh, Jumat (7/10).

Untuk kompetisi Mobile Legends ini diminati hampir sebagian besar siswa. Mereka berinisiatif mengajukan diri untuk ikut dan sekolah melakukan seleksi internal. Mereka yang juara merupakan hasil seleksi sekolah dan ternyata meraih juara.

"Mereka bisa memberikan piala untuk sekolah dan itu sangat membanggakan. Sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk terus berkembang sesuai dengan bakatnya ," ujar masruroh.

Direktur KUI Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih. SMK Al Falah mitra strategis Amikom di dan kerja sama dijalin antar institusi, bahkan Badan Usaha Milik Amikom (BUMA).

Antara lain dengan PT Time Excelindo, PT GIT Solution, MSV Studio dan ABP Inkubator yang telah dijalin dan berjalan saling menguatkan. Penguatan itu seperti pelatihan TIK maupun pelatihan podcast sebagai media pembelajaran.

"Serta, pelaksanaan kunjungan dan prakerin siswa di dunia usaha dan dunia industri," kata Erik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mobile Legends Indonesia Luncurkan Trofi Emas Asli untuk Juara Season 10

Pelayanan Prima

Tujuan Bersama

Krisis Tanpa Curhat

Tersenyum dan Menghibur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark