Rabu 26 Oct 2022 20:02 WIB

PSM Makassar Dukung KLB

PSM Makassar berharap agar segera ada kejelasan terkait keberlanjutan kompetisi Liga 1.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)
PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – PSM Makassar mengeluarkan pernyataan terkait situasi sepak bola Tanah Air sekarang ini. Dalam salah satu pernyataannya, klub berjulukan Juku Eja ini mendukung penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

‘’PSM Makassar mendukung penuh segala bentuk perbaikan dan transformasi sepak bola nasional (termasuk pelaksanaan Kongres Luar Biasa) dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku agar tidak menjadi masalah baru di kemudian hari,’’ sebut pernyataan klub yang ditandatangani Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa, seperti dikutip situs resmi klub psmmakassar.co.id, Selasa (26/10/2022).

Selain itu, PSM mendukung penuh proses investigasi insiden Kanjuruhan yang sekarang sedang berlangsung. Pasukan Ramang pun mendorong agar seluruh korban Tragedi Kanjuruhan terpenuh segala haknya.

Di poin ketiga, PSM Makassar berharap agar segera ada kejelasan terkait keberlanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Seperti dikutip dari situs resmi klub dengan judul ‘Statemen Resmi Klub Menanggapi Situasi Sepakbola Saat Ini’, berikut pernyatan lengkap manajemen PSM Makassar:

Pertama:

Tragedi Kanjuruhan merupakan tragedi kemanusiaan bagi insan sepak bola di seluruh dunia, PSM Makassar mendorong dan mendukung proses investigasi yang tengah berjalan, memastikan seluruh korban terpenuhi segala haknya dan mendapatkan jaminan keselamatan agar pengusutan atas tragedi ini tuntas.

PSM Makassar berkewajiban untuk menyuarakannya, terlebih hal ini sejalan dengan ketentuan dalam Statuta PSSI yang secara tegas menjunjung tinggi dan mendukung perlindungan atas hak asasi manusia (Pasal 6 Statuta PSSI tentang Hak Asasi Manusia).

Kedua:

PSM Makassar berharap agar tragedi Kanjuruhan menjadi yang terakhir dan menjadi pembelajaran berharga bagi seluruh insan sepak bola khususnya bagi insan tanah air. PSM Makassar mendukung penuh segala bentuk perbaikan dan transformasi sepak bola nasional (termasuk pelaksanaan Kongres Luar Biasa) dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku agar tidak menjadi masalah baru di kemudian hari.

PSM Makassar siap mengambil peran dan mengusahakan agar tujuan PSSI dapat terwujud khususnya sebagaimana tertuang pada Pasal 4 Statuta PSSI yang berbunyi:

PSSI bertujuan untuk: a. Mengembangkan dan memajukan sepak bola secara konsisten dan berkelanjutan serta melakukan pengaturan dan pengawasan kompetisi sepak bola di Indonesia dengan semangat sportifitas, fair play, persatuan dan kesatuan serta nilai kemanusiaan.

Ketiga:

PSM Makassar berharap agar segera ada kejelasan terkait keberlanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Membiarkan klub terlalu lama dalam ketidakpastian tentu sangat merugikan, terlebih bagi klub PSM Makassar dan Barito Putera yang saat ini sudah memiliki 5 pekan pertandingan yang tertunda.

PSM Makassar optimis, proses pembenahan tata Kelola sepak bola Indonesia yang saat ini tengah berjalan akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Sepak bola akan menjadi olahraga yang aman dan nyaman untuk dinikmati semua kalangan.

Kita akan segera bertemu kembali, Ewako !

Sadikin Aksa

Direktur Utama PSM Makassar

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement