Senin , 31 Oct 2022, 06:16 WIB

Cedera Weston McKennie Ganggu Persiapan AS Menuju Piala Dunia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Weston McKennie, kiri, menunjukkan jalan kepada Christian Pulisic, kanan, saat mereka tiba saat sesi latihan tim sepak bola AS di Cologne, Jerman, sebelum pertandingan persahabatan melawan Jepang, Kamis, 22 September 2022.
Foto AP/Martin Meissner

Weston McKennie, kiri, menunjukkan jalan kepada Christian Pulisic, kanan, saat mereka tiba saat sesi latihan tim sepak bola AS di Cologne, Jerman, sebelum pertandingan persahabatan melawan Jepang, Kamis, 22 September 2022.

McKennie akan absen dua pekan, atau sepekan jelang kick-off Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Weston McKennie ditarik keluar karena cedera pada babak kedua dalam pertandingan antara Juventus melawan Lecce pada Sabtu (29/10/2022) malam WIB. Dalam laga tersebut, Bianconeri berhasil mengamankan tiga poin dari kemenangan tipis 1-0.

Posisi McKennie digantikan oleh pemain muda Nicolo Fagioli pada babak kedua. Pengganti McKennie ini yang kemudian mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu untuk meraih tiga poin penting bagi Juve. Terlepas dari itu, kehilangan pemain Amerika itu merupakan berita buruk bagi pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga timnas Amerika Serikat.

Baca Juga

McKennie telah tampil secara teratur untuk Nyonya Tua selama awal musim yang kurang konsisten bagi Bianconeri. 

Dilansir 90min, Gazzetta melaporkan bahwa McKennie akan menjalani setidaknya dua pekan absen setelah cedera otot rektus femoris di paha depan. Itu kemungkinan akan membuatnya absen untuk Juventus dalam pertandingan terakhir mereka sebelum sepak bola domestik dihentikan sementara untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Cedera ini juga sedikit banyak akan mengganggu persiapan tim nasional Amerika Serikat. Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain sebanyak 37 kali untuk negaranya. Ia diperkirakan akan memainkan peran kunci dalam perjalanan AS di Piala Dunia ketika turnamen dimulai pada 20 November.

Jeda dua pekan berarti bahwa, jika pemulihan berjalan sesuai rencana, McKennie akan kembali tepat waktu untuk tampil di turnamen. Namun tetap ada peluang ia tak bisa langsung dimainkan penuh atau masuk irama permainan timnya dalam waktu sepekan setelah pulih dari cedera.

AS akan menghadapi Wales pada laga pembuka Grup B pada 21 November atau sehari setelah pembukaan Piala Dunia 2022.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia qatar piala dunia 2022 timnas as weston mckennie weston mckennie cedera juventus
Berita Lainnya