Selasa 01 Nov 2022 20:11 WIB

SMKN 1 Karawang Produksi Suku Cadang Moge yang Banyak Diminati

Adanya status BLUD maka menguntungkan bagi sekolah

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Dengan Status BLUD, SMKN  1 Karawang yang berlokasi di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Kabupaten Karawang ini berhasil memproduksi beragam peralatan mekanik. Termasuk, melayani pekerjaan jasa seperti bengkel motor.
Foto: istimewa
Dengan Status BLUD, SMKN 1 Karawang yang berlokasi di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Kabupaten Karawang ini berhasil memproduksi beragam peralatan mekanik. Termasuk, melayani pekerjaan jasa seperti bengkel motor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang sangat kreatif. Karena, para siswa dan siswi berhasil menghasilkan suku cadang untuk motor besar (moge) yang saat ini banyak diminati pasar. 

Menurut Kepala SMKN 1 Karawang, Makmur, sekolahnya merupakan salah satu sekolah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang berada di wilayah kerja Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah IV Jawa Barat. 

Baca Juga

Dengan Status BLUD, SMKN yang berlokasi di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Kabupaten Karawang ini berhasil memproduksi beragam peralatan mekanik. Termasuk, melayani pekerjaan jasa seperti bengkel motor. 

Dengan status BLUD, sekolah yang dibina memang telah diakui sebagai produsen beragam peralatan mekanik. "Kami memproduksi suku cadang motor gede dan peminatnya cukup banyak," ujar Makmur dalam siaran persnya, Senin (1/11/2022).