Jumat , 25 Nov 2022, 01:18 WIB

Lukaku Telah Kembali Berlatih Bersama Skuat Belgia

Rep: Frederikus Dominggus Bata / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez. Roberto Martinez mengonfirmasi penyerang tim Belgia, Romelu Lukaku itu telah kembali ke pelatihan. Itu berarti Lukaku pulih lebih cepat dari prediksi awal. Fakta ini sangat membantu tugas Martinez.
Foto AP/Martin Meissner

Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez. Roberto Martinez mengonfirmasi penyerang tim Belgia, Romelu Lukaku itu telah kembali ke pelatihan. Itu berarti Lukaku pulih lebih cepat dari prediksi awal. Fakta ini sangat membantu tugas Martinez.

Pelatih Belgia belum tentukan kapan Lukaku bisa diturunkan dalam skuat di Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kabar baik untuk penggemar tim nasional Belgia. Ini terkait situasi Romelu Lukaku.

Lukaku bagian dari skuat Die Roten Teufel di Piala Dunia 2022. Namun, ia datang ke Qatar dalam kondisi cedera. Rupanya pemulihan sang bomber berjalan lancar.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengonfirmasi penyerang Inter Milan itu telah kembali ke pelatihan. Itu berarti Lukaku pulih lebih cepat dari prediksi awal. Fakta ini sangat membantu tugas Martinez.

"Romelu berlatih bersama grup hari ini. Ini sesi yang terkontrol, dan kami akan melihat bagaimana tubuhnya bereaksi," kata Martinez dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/11).

Die Roten Teufel memulai petualangan di Qatar dengan hasil positif. Eden Hazard dan rekan-rekan mengalahkan Kanada 1-0 pada partai perdana di F. Gol tunggal kemenangan Belgia dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-44.

Pertandingan berjalan seimbang. Terlihat Martinez tak memiliki banyak pilihan di lini depan. Kini Lukaku telah berlatih.

Pertanyaannya, apakah ia akan diturunkan pada partai kedua? "Staf medis tidak ingin mengambil resiko apa pun dengannya. Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan apakah dia bisa menjadi starter di pertandingan berikutnya melawan Marokko," ujar Martinez.

Jelas, ia senang dengan kemajuan yang ditunjukkan sang bomber. Tapi dalam dua hari ke depan, semuanya akan terlihat lebih jelas. Apakah Lukaku siap mentas dalam waktu dekat atau tidak, bakal dipastikan nanti.

Belgia akan menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium, Doha, Ahad (27/11) malam WIB. Pada partai ketiga, Kevin de Bruyne dkk meladeni ketangguhan Kroasia. Nampaknya Lukaku lebih berpeluang unjuk gigi di laga kontra the Blazers.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas belgia belgia vs maroko piala dunia kualifikasi piala dunia piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 kevin de bruyne romelu lukaku
Berita Terpopuler
Berita Lainnya