Ahad , 27 Nov 2022, 06:23 WIB

Walau Argentina Petik Kemenangan, Messi Akui Berat Melawan Meksiko

Red: Israr Itah
Enzo Fernandez (kiri) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol kedua. Argentina menang 2-0 atas Meksiko pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 26 November 2022.
Foto EPA-EFE/Friedemann Vogel

Enzo Fernandez (kiri) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol kedua. Argentina menang 2-0 atas Meksiko pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 26 November 2022.

Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi mengaku senang timnya Argentina akhirnya meraih kemenangan dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022. Tim Tangi menaklukkan Meksiko 2-0 setelah tiga hari lalu bertekuk lutut kepada Arab Saudi pada laga pertama.

Messi menciptakan salah satu gol dan membuat assist untuk satu gol lainnya yang dicetak pemain pengganti Enzo Fernandez manakala mereka memetik kemenangan di Stadion Lusail, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB. Albiceleste secara keseluruhan tampil lebih baik saat meladeni tantangan Meksiko.

Baca Juga

"Pertandingan pertama membuat kami kecewa. Kami tahu hari ini kami harus menang. Ini pertandingan yang berat karena Meksiko bermain bagus sekali," kata Messi seperti dikutip AFP.

"Permainan babak pertama begitu sengit tetapi pada babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," sambung Messi.

Gol ke gawang Meksiko membuat Messi menyamai koleksi gol Piala Dunia yang dibuat legenda Diego Maradona dengan delapan gol. Messi juga menciptakan rekor tampil 21 kali dalam Piala Dunia bersama Argentina.

Tetapi Argentina masih harus menang dalam laga "final lainnya" melawan Polandia untuk memastikan mereka melangkah ke fase gugur.

"Kami tak boleh lengah. Kini setiap pertandingan adalah final, kami tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun," kata Messi.

Sementara itu, Fernandez bangga tidak saja telah mencetak gol, tapi juga bisa bertanding dalam seragam Albiceleste.

"Sejak kecil saya selalu memimpikan bisa mengenakan jersey ini dan hari ini saya mewujudkan impian itu dengan mencetak satu gol Piala Dunia," kata pemain berusia 21 tahun yang bermain untuk Benfica di Portugal itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia qatar piala dunia 2022 piala dunia argentina meksiko argentina vs meksiko lionel messi
Berita Terpopuler
Berita Lainnya