Selasa , 29 Nov 2022, 09:31 WIB

Bruno Fernandes: Saya Merayakan Gol Seolah Itu Milik Ronaldo

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Para pemain Portugal merayakan gol Bruno Fernandes yang sempat diklaim oleh Cristiano Ronaldo saat melawan Uruguay dalam lanjutan penyisihan Grup H di Lusail Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022).
Foto EPA-EFE/Abir Sultan

Para pemain Portugal merayakan gol Bruno Fernandes yang sempat diklaim oleh Cristiano Ronaldo saat melawan Uruguay dalam lanjutan penyisihan Grup H di Lusail Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022).

Tapi Fernandes tidak peduli gol itu milik siapa yang penting timnya menang.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gol pertama Portugal saat mengalahkan Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, sempat membuat bingung. Bruno Fernandes mengirim bola ke kotak penalti, sebelum masuk ke gawang Uruguay, sekilas Cristiano Ronaldo yang menyundul bola sehingga ia merayakan gol tersebut.

Papan skor awalnya juga mencatat nama Ronaldo. Namun setelah di-review, gol itu disahkan atas nama Fernandes. Gelandang Manchester United itu juga mengaku dirinya mengira gol dicetak oleh Ronaldo, mantan rekan setimnya di Man United.

Baca Juga

''Saya merayakannya seolah-olah itu milik Cristiano. Tampak bagi saya bahwa dia telah menyentuh bola dan golnya adalah umpan silang,'' kata Fernandes dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Selasa (29/11/2022).

Tapi Fernandes tidak peduli gol itu milik siapa. Karena baginya yang terpenting adalah Portugal bisa menang. Apalagi, Ronaldo adalah seorang striker yang bertugas untuk mencetak gol. Sementara sebuah tim harus saling membantu untuk bisa memberikan kemenangan.

''Tapi yang paling penting adalah berada di fase selanjutnya. Ini grup kami, persatuan kami. Kami saling membantu, itulah yang membuat kami mendapatkan hasil seperti ini,'' jelas Fernandes

Bek Portugal, Ruben Dias, menyebut kemenangan timnya didapat dengan adil. Ia menyebut Portugal mengendalikan pertandingan melawan tim hebat seperti Uruguay. ''Mereka juga memiliki momen. Perlu disebutkan semua orang yang bergabung dengan tim kami karena mereka membuat perbedaan besar,'' tegas Dias.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas portugal portugal vs uruguay portugal lolos babak 16 besar gelandang portugal bruno fernandes penyerang portugal cristiano ronaldo gol fernandes piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya