Wali Kota Kediri Ajak Komunitas Masyarakat Lakukan Penghijauan

Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Kediri Ajak Komunitas Masyarakat Lakukan Penghijauan (ilustrasi).
Wali Kota Kediri Ajak Komunitas Masyarakat Lakukan Penghijauan (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Basri Marzuki

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak komunitas masyarakat seperti Komunitas Hijau Daun dan Komunitas Scooterist Kediri Raya melakukan penghijauan dengan menanam pohon di Sumber Cakarsi, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Ternyata teman-teman scooterist senang sekali diajak nanam pohon bersama-sama. Alhamdulillah kita diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berkumpul di sini menjaga alam bersama. Sikap saya terhadap alam masih sama, bahwa pohon yang ada di sekitar kita memang harus dijaga bersama-sama dengan baik," kata Wali Kota Kediri di Kediri, Jumat (9/12/2022).

Ia menambahkan, hubungan antara manusia dan lingkungan memang harus seimbang. Apabila keseimbangan ini tidak terjadi mengakibatkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lainnya.

Menurut dia, adalah tanggung jawab semua pihak untuk menjaga alam. Diharapkan, setiap anak-anak yang lahir di Kota Kediri, orangtuanya harus menanam pohon untuk menjaga kestabilan alam ini. "Mari alam ini kita jaga bersama, pinggir jalan yang bisa kita tanami pohon akan kita tanami juga," kata dia.

Baca Juga

Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas di Kota Kediri karena telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan penghijauan ini sekaligus membawa pohon untuk ditanam di Sumber Cakasi, Kota Kediri ini.

Dirinya berharap, semoga berkolaborasi ini tetap bisa terjalin demi menjaga kelestarian alam dunia ini untuk anak dan cucu di masa depan.

Kolaborasi, kata dia, tidak hanya pemerintah saja namun bisa juga mengajak seluruh masyarakat khususnya rekan komunitas untuk memberi edukasi kepada warga.

"Kalau banyak vespa kan banyak saudara, tapi kalau banyak pohon Insyaallah banyak rezekinya," kata dia.

Penanaman pohon di Sumber Cakarsi, Kota Kediri itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kediri, Kepala DLHKP Kota Kediri, Sekretaris Camat Pesantren, Lurah Tosaren dan komunitas di Kota Kediri.

Kegiatan penanaman pohon ini berkolaborasi dengan Komunitas Hijau Daun serta Komunitas Scooterist Kediri Raya dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, 28 November 2022.

Dalam kegiatan ini, terdapat 85 pohon yang akan ditanam dengan beragam jenisnya seperti Pule, Tabe Puya, Trembesi, Sukun, Mauni, Pete, dan Ingas.

Hadir pula dalam penanaman pohon ini Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan, Sekretaris Camat Pesantren Hari Siswanto, Lurah Tosaren Sri Sulistyowati, Komunitas Hijau Daun, dan Komunitas Scooterist Kediri. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Komitmen Menghijaukan Kawasan Kota Mandiri

Wali Kota Kediri: Angka Stunting Masih 8,1 Persen

Hari Menanam Pohon, Kota Cirebon Tanam 2.198 Pohon

Pemkot Jakpus Tanam Ratusan Pohon di pinggir Kali Sentiong

Kota Kediri Pertahankan Opini WTP Delapan Tahun Berturut-turut

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark