Purna Tugas ASN Sleman Diajak Tetap Produktif di Masyarakat

Red: Muhammad Fakhruddin

Purna Tugas ASN Sleman Diajak Tetap Produktif di Masyarakat (ilustrasi).
Purna Tugas ASN Sleman Diajak Tetap Produktif di Masyarakat (ilustrasi). | Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak para purna tugas aparatur sipil negara (ASN) untuk tetap produktif di lingkungan masyarakat.

"Sumbangsih pemikiran, ide, masukan dan sumbangan tenaga dari purna tugas ASN masih diharapkan agar pelayanan dari masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sleman dapat dilaksanakan lebih optimal lagi," kata Staf AhliBidang Pemerintahan dan Hukum Bupati Sleman Jazim Sumirat di Sleman, Selasa (13/12/2022).

Ajakan tersebut disampaikan dia saat kegiatan penyerahan tali asih dari Korpri Sleman kepada 315 anggota Korpri Sleman yang telah purna tugas di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman.

Jazim mengatakan tali asih ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada anggota Korpri yang purna tugas atas pengabdianselama ini.

Baca Juga

"Pemda Sleman masih mengharapkan sumbangsih pemikiran, ide, masukan, dan sumbangan tenaga dari anggota Korpri yang purna tugas," katanya.

Ia mengatakan bahwa realitas di lapangan menunjukkan bahwa cukup banyak pensiunan ASN yang justru semakin menunjukkan eksistensi dan kemampuan diri setelah purna tugas.

"Dengan demikian maka pensiunan ASN tetap menjadi insan yang produktif dan mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat dan sekitarnya," katanya.

Ia berharap, anggota Korpri yang purna tugas dapat menghargai diri sendiri, tetap semangat, selalu positif, dan menerapkan pola hidup yang berkualitas.

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Korpri Kabupaten Sleman Susmiarto mengatakan tali asih diberikan kepada anggota Korpri yang purna tugas sebanyak 315 orang.

"Jumlah tersebut dengan rincian sebanyak 276 orang anggota Korpri yang purna tugas per 1 Juli sampai dengan 1 Desember 2022 berasal dari unsur PNS, 33 orang anggota yang purna tugas per 1 Juni sampai dengan 30 November 2022 dari unsur perangkat kelurahan dan 33 orang anggota Korpriyang purna tugas per 1 Juli sampai dengan 1 Desember 2022 dari Korpri Unit BUMD," katanya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh anggora Korpri yang purna tugas mendapatkan tali asih sebesar Rp1.500.000 yang berasal dari iuran anggota.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sistem Merit akan Buat ASN Profesional

Wapres Minta ASN Tinggalkan Pola Kerja Lama yang Hierarkis dan Monoton

Rusun untuk ASN BSSN Diresmikan

Core Values Ber-AKHLAK Rambah Kemenko PMK

Presiden: ASN Bukan Orang Yang Harus Dilayani, tapi Justru Melayani Masyarakat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark