Rabu , 14 Dec 2022, 17:03 WIB

Argentina Lolos ke Final, Pendukung MU Murka Lisandro Martinez Cadangan

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Lisandro Martinez dari Argentina
Foto AP/Jorge Saenz

Lisandro Martinez dari Argentina

Martinez tampil dalam lima pertandingan Piala Dunia dengan dua laga sebagai starter.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penggemar Manchester United (MU) merasa kecewa dengan keputusan pelatih Argentina Lionel Scaloni yang menepikan Lisandro Martinez pada laga krusial melawan Kroasia. Argentina berhasil mengamankan satu tempat di partai final usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Akan tetapi reaksi berbeda datang dari penggemar MU yang merasa kecewa dengan keputusan Scaloni yang membangkucadangkan Lisandro Martinez. "Jelaskan kepada saya bahwa Otamendi pemain yang lebih baik daripada Lisandro Martinez," tulis akun penggemar MU dalam sosial media Twitter dikutip Manchester Evening News, Rabu.

Baca Juga

Martinez tampil dalam lima pertandingan Piala Dunia dengan dua laga sebagai starter, melawan Meksiko serta Belanda. Sedangkan tiga partai lainnya bek berusia 24 tahun turun sebagai pemain pengganti.

Total Martinez memainkan 301 menit bermain dengan melakukan tiga intersep, enam tekel bersih, 13 clearance dan dua pelanggaran.

Namun Scaloni punya pandang berbeda dalam menerapkan strategi ketika berhadapan versus Kroasia. Pelatih tersebut menerapkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Nicolas Otamendi serta Christian Romero sebagai bek tengah.

Lisandro Martinez hanya bermain selama 28 menit masuk menggantikan Leandro Paredes pada interval kedua tepatnya menit ke-62.

Pendukung MU lantas tak menerima pemainnya di parkir oleh Scaloni. Bahkan mereka mengeklaim entrenador 44 tahun telah melakukan kesalahan.

"Scaloni kembali menempatkan Lisandro Martinez di bangku cadangan. Orang ini tak pernah belajar," sambung pemilik akun Twitter lainnya.

Argentina memetik kemenangan atas Vatreni lewat brace Julian Alvarez dan penalti Lionel Messi. Kini Tim Tango bakal menunggu pemenang laga Prancis vs Maroko untuk bertarung partai final.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia piala dunia qatar piala dunia fifa piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 argentina kroasia argentina vs kroasia lisandro martinez
Berita Terpopuler
Berita Lainnya