Malam Tahun Baru, Pemkot Solo Berencana Gelar 'Car Free Night'

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua kali tanpa kemeriahan perayaan malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal berencana mengadakan Car Free Night (CFN) di penghujung Desember 2022 ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya memberikan lampu hijau terkait perayaan malam Tahun Baru. Pemkot  siap untuk menggelar CFN untuk menyambut datangnya tahun 2023

"Car free night sudah tak suruh, ini sedang disiapke Pak Dishub," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, kegiatan CFN akan berlangsung seperti saat sebelum pandemi Covid-19. Jalan Slamet Riyadi Solo akan digunakan untuk perayaan tersebut. "Sing penting ojo mercon (petasan), long bumbung, dan lain-lain, kembang api cantik gak papa," imbuhnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Taufiq Muhammad, juga mengonfirmasi CFN diadakan saat pergantian malam Tahun Baru. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. "Iya betul diadakan lagi, saat ini masih dalam pembahasan konsepnya," katanya saat dihubungi.

Taufiq mengatakan pihaknya sedang melakukan pembahasan bersama Dinas Pariwisata terkait bagaimana konsep pelaksanaan CFN. Selain itu, CFN dilaksanakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, dimulai dari perempatan Purwosari hingga Gladak.

"Nanti untuk panggung-panggungnya di mana saja terus hiburannya apa saja. Kali ini mungkin beda, karena saat ini dari Purwosari sampai Jalan Jenderal Sudirman. Ini masih kita bahas, termasuk waktu penutupan jalan," ujar dia.

Terkait


Pemprov DKI Diminta Jamin Keamanan dan Kenyamanan Perayaan Nataru

Pemprov DKI Petakan Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Perayaan Tahun Baru, Pemkot Yogyakarta Ingatkan Warga Jaga Prokes

Seluruh Kegiatan Perayaan Tahun Baru di Tasikmalaya Ditiadakan

Pendapat Ustadz Syafiq Basalamah Soal Perayaan Malam Tahun Baru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark