Senin 26 Dec 2022 15:36 WIB

Kebun Binatang Surabaya Diserbu 25 Ribu Pengunjung di Akhir Pekan

Manajemen Kebun Binatang Surabaya melakukan penataan area parkir

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Warga memberi makan gajah di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, ilustrasi. Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi destinasi paling diminati di Kota Pahlawan saat libur natal dan tahun baru 2023.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Warga memberi makan gajah di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, ilustrasi. Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi destinasi paling diminati di Kota Pahlawan saat libur natal dan tahun baru 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi destinasi paling diminati di Kota Pahlawan saat libur natal dan tahun baru 2023. Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangkat mengungkapkan, ada 25 ribu lebih wisatawan yang berkunjung ke KBS pada Ahad (25/12). Jumlah tersebut meningkat signifikan dibandingkan masa Nataru tahun sebelumnya. "Berdasarkan catatan PDTS KBS, pada 24 Desember 2021 ada sebanyak 2.000 lebih pengunjung. Sedangkan tanggal 25-nya untuk tahun lalu itu sekitar 4.000 lebih pengunjung," ujarnya, Senin (26/12/2022).

Membeludaknya pengunjung membuat manajemen KBS melakukan penataan area parkir. Lahan parkir yang ada di KBS hanya dikhususkan untuk roda dua atau sepeda motor saja. Sementara roda empat atau mobil, diminta parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). "Untuk memudahkan pengunjung yang parkir di TIJ, kami buka pintu selatan. Pengunjung tidak perlu jalan jauh ke pintu utama. Bisa masuk lewat pintu selatan," ujarnya.

Baca Juga

Pihak KBS juga turut membuka penjualan tiket offkine di loket-loket yang tersedia, termasuk di pintu selatan KBS. "Jadi tidak hanya online, tiket di loket juga tersedia. Di pintu selatan itu juga kami sediakan loket," kata Agus.

Agus menjelaskan, wahana-wahana yang bisa dinikmati pengunjung sangat beragam. Mulai Wahana The Adventure Noctudio Park of Surabaya, Wahana Animal Edutaiment, Wahana Kid Zoo, Wahana Tunggang Gajah, Wahana Tunggang Onta, Wahana Wisata Air, Wahana Animal Story, Wahana Kolam Renang Anak.

Untuk memberikan kesempatan mengenal lebih dekat dengan satwa pengunjung bisa bergabung di booth foto selfie bersama satwa yang semakin beraneka ragam dan tersebar di beberapa titik. Selama program Event Nataru tahun ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai program yang ada. "Seperti talk with animals, feeding time satwa, pentas budaya jaranan, live aneka pentas musik dengan bintang tamu Esa Risti, Maretha Primadani, Tasya Rosmala," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement