Senin 02 Jan 2023 17:49 WIB

Memperkuat Hikmah Muhasabah dengan Umrah di Awal 2023

Alhamdulillah, ratusan jamaah Dago Wisata terbang menuju Tanah Suci

Red: Sandy Ferdiana
Jamaah Dago Wisata
Foto: Istimewa
Jamaah Dago Wisata

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Mengawali 2023, Dago Wisata memulai kegiatan berkahnya dengan memberangkatkan ratusan jamaah umrah. Keberangkatan pertama dengan 203 jamaah berlangsung 1 Januari 2023, dan keberangkatan kedua dengan 433 jamaah berlangsung 2 Januari 2023.

Kedua rombongan itu bertolak dari Masjid Pusdai, Kota Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta, untuk melanjutkan perjalanan udara menuju Madinah. Para jamaah akan menunaikan ibadah umrah selama sembilan hari.

photo
Jamaah Dago Wisata - (Istimewa)

Perjalanan ibadah itu menjadi momentum muhasabah, agar mampu mengoreksi diri atas kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat. Dengan cara begitu, maka jamaah akan menghadapi kehidupan selanjutnya yang lebih baik.

Dengan umrah pula, jamaah makin terdorong untuk mengerjakan perbuatan-perbuatan baik. Seperti yang diceritakan dalam satu ayat berikut ini :

‘’Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami” (QS. Al-Anbiya: 90).

Adapun harapan yang bisa dicapai dalam ibadah umarh itu:

1. Ibadah umroh sebagai awal melakukan perubahan.

Setelah melaksanakan rangkaian ibadah umrah pada Paket Awal Tahun, maka perbanyaklah ibadah di Masjdil Haram seperti Tawaf Sunnah, perbanyak dzikir (termasuk membaca Alquran), mengerjakan shalat-shalat sunnah setelah Shalat Fardu.

2. Ibadah umroh Awal Tahun 2023 ini memberi kesempatan untuk bertemu dengan umat Islam lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Dengan pertemuan jamaah lintas negara, tentu dapat menambah wawasan dan menumbuhkan empati, bahwa sesama muslim harus saling menghormati, menghargai dan membantu. Ukhuwah Islamiyah dapat terjalin dengan baik tatkala kita dapat memahami perbedaan yang ada.

Untuk itu, Paket Umroh Januari 2023 (Musim Dingin) adalah pilihan terbaik karena masih di awal tahun,  dan menjadi ajang  muhasabah di tahun sebelumnya bagi Anda dan keluarga.  Lalu, daftar Umroh Free Kereta Cepat? kunjungi kami di www.dagowisata.com

photo
Dago Wisata - (Istimewa)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement