Jumat 06 Jan 2023 17:35 WIB

5 Aplikasi Streaming Terbaik untuk Nonton Drakor

Pilih aplikasi menonton drakor yang legal dan berkualitas baik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tangkapan layar salah satu adegan Fight For My Way, drakor yang tayang di Viu.
Foto: Viu
Tangkapan layar salah satu adegan Fight For My Way, drakor yang tayang di Viu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup K-pop seperti BTS dan Blackpink telah membantu memasarkan musik dari Korea Selatan. Namun, K-drama alias drakor juga membangun jejak global yang kuat. Serial seperti “Squid Game”, “Kingdom”, “Crash Landing on You”, “Extraordinary Attorney Woo”, “Vincenzo”, hingga “Reborn Rich” sangat populer dan menarik banyak penonton.

Kini, drakor memiliki banyak penggemar, karena menyajikan tontonan yang tak kalah dari konten dari Hollywood. Berikut rekomendasi lima aplikasi legal untuk menonton K-drama dengan kualitas bagus.

Baca Juga

1. Viu

Viu adalah aplikasi smartphone populer untuk menonton ribuan acara Korea favorit. Aplikasi streaming K-drama ini memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk menikmati pertunjukan dalam banyak bahasa bersama dengan subtitle. Viu adalah rumah bagi mereka yang menyukai drama Korea.

 

2. Netflix

Mencari K-drama yang paling banyak dibicarakan? Semuanya ada di Netflix. Dalam hal drama Korea, Netflix adalah rumah lengkap dengan banyak koleksi. Saat mengetik kata kunci Korean Drama, penonton akan mendapatkan daftar lengkap drama hit, mulai dari komedi hingga thriller romantis hingga periode yang menakjubkan. Dengan begitu banyak Kdrama di Netflix, penonton mungkin ingin berhenti di sini daripada mencari alternatif aplikasi lain.

 

3. Viki

Viki adalah salah satu aplikasi menonton serial Korea, yang memberi penonton banyak koleksi K-drama pemenang penghargaan. Selain itu, ada banyak serial TV Asia lain, film, variety show, streaming pertunjukan musik, dan sebagainya. Bagian terbaik dari aplikasi TV Korea ini adalah penonton dapat menonton acara dan film favorit daring, tanpa iklan. Mereka memiliki layanan berlangganan bernama Viki Pass yang memungkinkan penonton menonton konten eksklusif, bebas iklan, dan dalam kualitas HD.

 

4. WeTV

WeTV adalah aplikasi bagus menonton drama Korea secara. Aplikasi streaming Kdrama berisi ratusan K-Drama dan film populer, dengan video berkualitas tinggi. Secara keseluruhan, aplikasi memiliki antarmuka yang bersih dan lebih sedikit iklan. Subtitle dari salah satu aplikasi drama Korea gratis ini memastikan bahwa bahasa bukanlah penghalang antara acara favorit dan penonton. Hal terbaik dari layanan streaming video ini adalah tidak hanya terbatas pada K-drama. Penonton dapat menjelajahi konten lain, seperti acara Jepang, film Thailand, dan banyak lagi konten Asia.

 

5. iQIYI

iQIYI adalah tambahan lain untuk daftar aplikasi drama Korea, dengan teks bahasa Inggris. Namun, aplikasi ini juga memiliki langganan premium yang menawarkan pengalaman streaming yang lebih baik. Penonton dapat menggunakan aplikasi streaming Korea ini untuk menonton dalam 1080p dan 4K, serta Dolby Audio. Selain itu, paket premium juga memungkinkan penonton menonton episode yang bahkan belum dirilis di beberapa platform.

Selain lima aplikasi streaming itu, ada juga Prime, Disney+ Hotstar, Kocowa, Hulu, yang bisa menjadi pilihan lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement