Senin 09 Jan 2023 20:10 WIB

Pengendara Motor Tersesat Masuk Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Pengendara masuk jalan tol diduga karena mengikuti petunjuk arah dari aplikasi.

Rep: Febrian Fachri / Red: Friska Yolandha
Foto udara Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). Seorang pengendara sepeda motor tersesat hingga masuk ke Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Ahad (8/1/2023).
Foto: Antara/FB Anggoro
Foto udara Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru Dumai, Provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). Seorang pengendara sepeda motor tersesat hingga masuk ke Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Ahad (8/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Seorang pengendara sepeda motor tersesat hingga masuk ke Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Ahad (8/1/2023). Kejadian ini viral melalui sebuah foto yang tersebar di sosial media.

Informasi yang dihimpun, pengendara masuk jalan tol diduga karena mengikuti petunjuk arah dari aplikasi Google Maps. Lalu ketidaktahuan pengendara tersebut cepat dihadang petugas sehingga belum masuk Gerbang Tol (GT) Pekanbaru.

Baca Juga

"Iya, tadi malam pengendara ada masuk jalan tol. Tapi masih di jalan akses tol, belum masuk gerbang tol Pekanbaru," kata Branch Manager Ruas Tol Permai, Jarot Seno Wibawa, Senin (9/1/2023).

Jarot menyampaikan kejadian tersebut karena ketidaktahuan pengendara, sehingga masuk jalan akses tol Permai. Setelah diketahui petugas langsung mengarahkan kembali ke jalan nasional dan memberikan pengertian kepada pengendara.

Atas kejadian tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan tol Permai.

Tol Pekanbaru-Dumai merupakan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatra yang akan menghubungkan provinsi-provinsi di Sumatra Barat. Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023). 

Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km ini menghabiskan anggaran hingga Rp 4,8 triliun. "Bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini saya resmikan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau," kata Jokowi.

Jalan tol ini nantinya akan disambungkan hingga ke arah Padang. Jokowi berharap, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang bisa meningkatkan mobilitas layanan jasa dan juga orang sehingga bisa mendorong peningkatan daya saing produk-produk di Provinsi Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement