Rabu 11 Jan 2023 12:52 WIB

Berdakwah Lewat Umrah dan Musisi Rock Pas Band, Ayo Hijrah Bareng

Sudah tidak zaman rock rusuh, ngerock tapi hati adem, sekarang zaman rocker hijrah.

Rep: Impresi Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Impresi Republika
.

Foto: VMC Music
Foto: VMC Music

Guruh Supriyo Putro, pemilik Putro Wisata yang juga owner Putro Grup, adalah penggila musik rock, terutama grup rock dalam negeri, antara lain Edane, Burgerkill, Pas Band, Slank, dan Jamrud. Setahun lalu ia mendirikan travel umrah Putro Wisata.

Meski begitu travel yang didirikannya itu belum bisa memberangkatkan jamaah karena belum berdiri dua tahun. Maka perusahaannya ini menginduk kepada yang lebih besar yakni Meida Wisata. "Alhamdulillah bisa memberangkatkan lebih 1.000 jamaah," tutur lelaki kelahiran 21 Mei 1988 itu.

Ia menginginkan travel umrah yang didirikannya lebih besar, untuk itu ia mencoba menggebrak pasar dengan melibatkan musisi rock. "Sudah tidak zaman rock rusuh, sekarang zaman rocker hijrah bersama Putro Wisata," kata penggemar motor besar itu.

Foto: dokumentasi Putro Wisata
Foto: dokumentasi Putro Wisata

Untuk itu, ia mengendorse Pas Band, kebetulan vokalis Pas Band Yukie Martawijaya sudah hijrah dan bergiat di jalan dakwah. "Kebetulan pula salah satu drummer mereka juga mualaf, jadi ada momentum di sana," katanya.

Guruh bilang, biasanya travel umrah itu mengendorse artis atau ustad, sementara Putro Wisata ingin beda. "Rocker ini kan imagenya urakan dan sebagainya, kami ingin membuktikan juga bahwa band rock juga sholeh gitu loh. Kami ingin mengajak hijrah fans Pas Band juga teman-teman di luar sana. Ngerock tapi hati adem," tegasnya.

Sejak soft launching Hijrah Menuju Baitullah Bersama Pas Band, sudah ada 18 fans Pas Band yang mendaftar. Program umrah sembilan hari delapan malam ini akan mulai berangkat pada 15 Agustus. Guruh menargetkan bisa memberangkatkan minimal 100 jamaah dari Paser.

Putro Wisata juga menyediakan dana talangan sebesar Rp 10 kepada setiap jamaah. Artinya, dari keseluruhan biaya Rp 27,9 juta sebanyak Rp 10 juta bisa ditalangi oleh Putro Wisata dan bisa dicicil pelunasannya maksimal selama dua tahun, tanpa bunga. "Ini bagian dari membantu umat," tutur ayah dua anak yang sedang menunggu kelahiran anak ketika itu kalem.

Sandi Andarusman, salah seorang dari dua drummer Pas Band, mengaku bangga Pas Band bisa mengajak Paser (fans Pas Band) untuk umrah bareng. "Buat Paser, mulai sekarang nyicil nabung biar bisa berangkat bareng semua personel Pas Band," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement