Sabtu 28 Jan 2023 15:11 WIB

UM Surabaya Buka Beasiswa untuk Influencer 2023

Penerima beasiswa mendapatkan hak bebas uang gedung.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Beasiswa<a href= influencer Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berlaku untuk semua prodi kecuali kedokteran. Foto : um Surabaya" />
Beasiswa influencer Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berlaku untuk semua prodi kecuali kedokteran. Foto : um Surabaya

Kampus—Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) tetap membuka kesempatan beasiswa influencer dan alumni SMK IT dalam pendaftaran tahun akademik 2023-2024. Beasiswa influencer guna mendorong generasi muda Indonesia tetap kreatif dan produktif di era digital.

“Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan generasi muda yang kreatif dalam memanfaatkan media sosial, baik selebgram, vlogger maupun influencer dan lainnya,” kata Mundakir Wakil Rektor 4 Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Surabaya.

Menurut Mundakir beasiswa ini disediakan agar generasi muda kreatif dalam membuka ruang-ruang kerja baru dan produktif dalam menyampaikan pesan-pesan yang memiliki nilai positif. “Sebagai kampus Muhammadiyah, selain kreatif penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT diharuskan produktif khususnya dalam menyampaikan pesan dan memiliki kualitas public speaking yang baik,” katanya seperti dilansir laman UM Surabaya.

Mundakir menjelaskan penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT jika lolos seleksi akan mendapatkan hak bebas uang gedung. “Untuk mendaftar beasiswa ini syaratnya cukup mudah pelamar beasiswa diharuskan memiliki akun media sosial yang aktif dan produktif, bersedia menandatangani kontrak dengan Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB),”imbuhnya lagi.

Mundakir menambahkan, beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali Fakultas Kedokteran (FK). Bagi pendaftar beasiswa ini setelah mendaftar akan menjalani tes wawancara dan akan dilihat akun media sosial beserta pengaruhnya di media sosial.

“Untuk beasiswa influencer UM Surabaya telah memasuki gelombang 1 yang telah dibuka sejak 12 Desember hingga 31 Maret 2023. Informasi lebih lanjut terkait beasiswa calon mahasiswa bisa mengakses melalui website resmi um-surabaya.ac.id,” tegasnya.

Baca juga :

Apa Itu PDSS yang Harus Diisi Sekolah dalam Pendaftaran SNBP 2023 ? Berikut Tahapannya

Ketentuan Pemilihan Program Studi di SNBP 2023, Boleh Lintas Jurusan ?

Ini Kesalahan yang Sering Muncul Dalam Pendaftaran Akun SNPMB, Apa yang Harus Dilakukan ?

Begini Cara Pendaftaran Akun Siswa SNPMB 2023 untuk Ikut SNBP dan SNBT

Mekanisme Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Sekolah dan Siswa

12 Tahapan Seleksi Masuk PTN Melalui Jalur SNBP 2023

Pilih Jurusan Hukum di SNBP 2023 ? Ini Mata Pelajaran Pendukungnya

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement