Senin 13 Feb 2023 01:01 WIB

Militer AS Tembak Jatuh UFO di Atas Kanada

Penembakan jatuh benda terbang tak dikenal atas permintaan perdana menteri Kanada.

Rep: Ilham Tirta/ Red: Partner
Penembakan UFO
Penembakan UFO

F22 Raptor AS. Foto: defenseindustrydaily.com
F22 Raptor AS. Foto: defenseindustrydaily.com

ANTARIKSA -- Sebuah jet tempur F-22 Amerika Serikat (AS) telah menembak jatuh sebuah benda terbang tak dikenal (UFO) seukuran mobil di atas Yukon, Kanada. Hal itu diumumkan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Sabtu, 11 Februari 2023.

"Sebuah jet tempur dengan Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD), yang dijalankan oleh AS dan Kanada, menembak jatuh benda aneh itu atas perintah Kanada," kata Trudeau seperti dilansir The New York Times.

Trudeau mengatakan, ia memerintahkan penyerangan objek tak dikenal yang melanggar wilayah udara Kanada tersebut. Kanada sekarang sedang dalam proses penanganan reruntuhan benda tersebut untuk menentukan asal dan sifatnya.

Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa hari benda aneh ditembak jatuh setelah memasuki wilayah udara AS. Sebelumnya, benda lain terdeteksi memasuki wilayah udara AS sekitar jam 9 malam waktu Alaska pada Kamis, 9 Februari 2023. Pemerintah AS kemudian mengirim pesawat pengintai untuk melacaknya. Objek itu terbang antara 32 hingga 64 km/jam pada ketinggian yang digunakan oleh pesawat sipil.