Selasa 28 Feb 2023 15:20 WIB

Siap Perbarui Kontrak di City, Julian Alvarez Bakal Mendapat Kenaikan Upah Fantastis

Saat ini, gaji Alvares ada di angka Rp 918 juta per pekan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Julian Alvarez (kiri) menendang bola pada  pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris,  Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Manchester City Julian Alvarez (kiri) menendang bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Julian Alvarez dikabarkan sedang berdiskusi dengan manajemen Manchester City. Kedua kubu berencana memperbaharui kontrak kerja sama.

Alvarez menjadi bagian dari skuad biru langit sejak Januari 2022. Namun saat itu ia tidak langsung memperkuat City. Ia kembali River Plate dengan status pinjaman.

Baca Juga

Pada musim pantas tahun lalu, sang penyerang benar-benar bergabung dengan skuad polesan Pep Guardiola. Alvarez berjuang menjadi pemain inti the Citizens. Ia sering berada di belakang Erling Haaland.

Ia sudah tampil dalam 30 pertandingan di berbagai ajang musim ini. Selama periode tersebut, ia hanya 12 kali menjadi starter. Meski demikian, Avarez masih bisa mencetak 10 gol. Sebanyak lima di antaranya, di pentas Liga Primer Inggris.

Pesepak bola 23 tahun itu menjadi sorotan saat membela tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022. Sang wonderkid membuat Lautaro Martinez turun ke bangku cadangan. Selama turnamen di Qatar berlangsung, Alvarez mencetak empat gol dan menyumbang satu assist. La Albiceleste keluar sebagai juara.

Sejatinya, sosok bernomor punggung 19 ini masih memiliki kontrak yang panjang di Etihad Stadium. Tepatnya hingga musim panas 2027. Tersisa empat tahun lagi

Menurut Sport, Alvarez mulai sedikit cemas mengenai masa depannya. Tentu ia tidak ingin terus menjadi pemain pelapis. Barcelona dikabarkan memantau situasi wonderkid tersebut.

"Namun menurut Football Insider, Man City telah membuka pembicaraan dengan Alvarez mengenai kontrak baru yang menguntungkan," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (28/2/2023).

City berkenan memberi penghargaan sepantasnya untuk Alvarez. Pasalnya jagoan muda Argentina itu dinilai membuat kemajuan pesat saat bergabung dengan juara bertahan Liga Primer ini. Tentunya, dalam kontrak terbaru, diikuti dengan adanya kenaikan upah.

"Saat ini gaji Alvarez sekitar 50 ribu pounds per pekan (Rp 918 juta). Dengan adanya kesepakatan baru, akan membuatnya menjadi salah satu penerima gaji tertinggi di klub," tambah laporan dari sportsmole.

Sejenak lepaskan urusan di luar lapangan. Beberapa jam lagi, Man City akan tampil di putaran kelima Piala FA. Sang raksasa menyambangi markas Bristol City.

Duel tersebut berlangsung di Ashton Gate, Bristol, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB. Alvarez diprediksi menjadi starter kubu tamu dalam pertandingan tersebut.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement